HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

4 Penyakit Pada Burung Anis Merah dan Cara Mengatasinya

Distributor Plastik Karung Beras berkualitas - Lim Corporation

Burung anis merah yang ditangkarkan di dalam kandang pun juga tidak akan luput dari serangan penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang bisa mengakibatkan kematian. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui cara mengatasi penyakit yang menyerang pada burung anis merah.

1. Stres

Stres merupakan suatu reaksi yang ditimbulkan akibat tekanan yang terjadi pada fisik serta mental pada burung anis. Stres bermula dari otak dan diteruskan oleh hormon, kemudian menjalar ke bagian tubuh yang lainnya.

Stres yang terjadi pada burung anis merah dapat disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa faktornya adalah burung dipegang atau diambil dari dalam sangkar dengan tangan, pergantian cuaca yang terjadi secara mendadak, gangguan dari lingkungan seperti binatang pengganggu, gangguan dari parasit, kekurangan zat gizi, rontok bulu bekepanjangan, dan melakukan kontes berkali-kali dalam satu hari yang sama.

Ciri-ciri burung terkena stres adalah nafsu makan kurang, terlihat gelisah, serta kualitas kicauan menurun dan tiba-tiba mogok untuk berkicau.

Cara untuk menghindari stres adalah tutup sangkar dan letakkan di tempat yang sejuk, beri obat antistres, jauhkan dari gangguan bising dan gangguan burung lainnya, beri pakan yang segar dan bergizi, serta pertemukan dengan burung betina lebih lama.


2. Masuk angin

Masuk angin dapat disebabkan karena kondisi cuaca yang buruk. Gejala yang ditimbulkan ialah burung terlihat lesu, nafsu makan berkurang, matanya selalu terpejam, serta tidak mau berkicau. Pengobatannya bisa dilakukan dengan cara pemberian obat khusus untuk burung seperti Tetra Chlor dan Coccilin.

3. Endoparasit

Endoparasit merupakan parasit yang ada di dalam tubuh. Jika burung sudah terkena parasit ini, burung akan mogok berkicau dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, napas yang keluar terdengar seperti ngorok disebabkan karena burung sulit untuk bernapas.

Pencegahan yang dapat dilakukan adalah memerhatikan pakan segar burung. Salah satunya adalah cacing. Pilihlah cacing berkualitas baik dan sebelum diberikan harus dicuci terlebih dahulu. Apabila ingin memberikan pakan seperti siput atau keong merah, rendam terlebih dahulu dalam air hangat untuk membunuh larva cacing.

4. Bola mata bagian tengah memutih

Penyakit ini disebut ngletis memiliki ciri-ciri mata memerah, kelopak mata membengkak, mata berair, bagian tengah mata memutih, dan seiring berjalannya waktu selaput putih di matanya akan menebal dan berubah warna menjadi keabu-abuan. Penyakit ini disebabkan oleh virus yang menyerang bola mata.

Untuk mencegah anis merah tidak mengalami kejadian seperti ini, Anda harus memerhatikan kebersihan sangkar burung.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Penyakit Pada Burung Anis Merah dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar