HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Cara Mudah Beternak Ayam Petelur Tanpa Kandang

Toko Karung Beras Murah Best Quality - Lim Corporation

Banyak peternak yang mengeluh merugi karena mereka tidak mengetahui bagaimana cara beternak ayam petelur dengan baik dan benar. Namun saat ini, untuk meningkatkan produktivitas, banyak peternak ayam petelur yang memakai teknik tanpa kandang. Nah, bagaimana sebenarnya teknik ini? 

Berikut ini adalah cara ternak ayam petelur tanpa kandang yang tepat

1. Siapkan lokasi yang tepat

Untuk beternak ayam petelur tanpa kandang Anda harus menyiapkan lokasi yang tepat. Tidak semua lokasi dapat dijadikan sebagai tempat untuk budidaya ayam petelur. Lokasi yang tepat untuk beternak ayam petelur ialah yang di dalamnya banyak terdapat tumbuh-tumbuhan atau pohon yang dapat digunakan sebagai tempat untuk nongkrong ayam ketika siang atau malam hari. Selain itu, lokasi harus beralaskan tanah agar ayam tidak kehilangan sifat aslinya seperti menceker, mencari pakan sendiri, dan sebagainya.

2. Pagar atau jaring di sekitar lokasi peternakan

Ayam bisa terbang dan keluar dari lokasi peternakan apabila pembatasnya rendah. Oleh karena itu, diperlukan pembatas yang tinggi sehingga tidak bisa dicapai oleh ayam. Pembatas dapat berupa jaring, strimin (kawat), atau pagar tembok yang tinggi.

3. Kandang terbuka

Ternak ayam petelur tanpa kandang selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat kandang terbuka. Yang dimaksud dengan kandang terbuka ini ialah kandang yang tidak memiliki dinding sehingga seluruh bagian dindingnya dibiarkan dalam kondisi terbuka. Hanya ada atap dan tiang penyangganya yang ada di kandang tersebut.


Tujuan diberikannya kandang di dalam lokasi peternakan adalah dipakai untuk nongkrong dan dapat digunakan sebagai tempat berlindung dari hujan ataupun panas. Buatlah kandang yang kokoh agar tidak mudah roboh ketika terkena hujan deras dan angin kencang.

4. Pemberian pakan yang merata

Salah satu tantangan terbesar dalam ternak ayam petelur tanpa kandang ini ialah saat pemberian pakannya. Ayam petelur yang dibudidayakan tanpa kandang akan berpencar membentuk kelompok masing-masing. Dengan begitu, apabila pemberian pakannya tidak merata, tumbuh kembang ayam pun tidak bisa maksimal.

Untuk membuat pakan menjadi merata, sebaiknya ransum pakan dan minuman ini diletakkan pada titik-titik tempat ayam berkumpul. Walaupun tanpa kandang, peternak harus tetap menjaga nutrisi yang masuk ke tubuh ayam karena memang nutrisi ini bermanfaat untuk menunjang produktivitas ayam petelur tersebut.

5. Perhatikan ayam yang produktif

Hal yang harus diperhatikan bagi peternak ayam petelur tanpa kandang adalah tanda-tanda ayam yang sudah memasuki masa panen. Meski ayam ini mempunyai umur yang sama, ada yang cepat memasuki masa panen dan ada yang lama. Peternak harus bisa memperlakukan telur ayam dengan baik sehingga dalam sehari harus dicek selama beberapa kali agar tidak ada telur yang dimakan oleh ayam itu sendiri.

Peternak juga harus jeli dalam mengumpulkan butir telur satu per satu. Karena, hal ini berbeda perlakuan apabila memakai kandang yang mana telur tersebut bisa dikumpulkan dengan mudah. Selain itu, waktu pengumpulan telurnya lebih lama dibandingkan dengan yang menggunakan kandang.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mudah Beternak Ayam Petelur Tanpa Kandang"

Posting Komentar