HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Ampuh Meningkatkan Produktivitas Jamur Tiram Dengan Karung Goni

Distributor Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Karung Goni ialah karung yang terbuat dari kain goni. Karung Goni biasa digunakan untuk menampung ketela pohon, kentang serta produk pertanian lainnya. Karung Goni merupakan karung yang biasa digunakan untuk lomba balap karung. Sekarang kita akan mengulas cara budidaya jamur tiram dengan karung goni, berikut ulasannya.

Salah satu hal terpenting yang haru diketahui dalam bertani jamur tiram yaitu suhu dan kelembaban udara. Jarum tiram mampu berkembang dan produktif apabila suhu ruangannya dingin dan kelembaban udaranya tepat. Untuk memperoleh suhu dan kelembaban udara yang tepat, biasanya petani jamur tiram memakai mesin pendingin. Akan tetapi, menggunakan cara ini membutuhkan biaya serta energi yang besar sehingga biaya produksinya pun juga ikut membengkak.

Atas dasar itulah, tim peneliti dari Departemen Teknik Mesin dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (Fateta IPB) berinisiatif untuk membuat alternatif pengganti mesin pendingin pada budidaya jamur tiram.
Tujuannya supaya dapat menekan biaya produksi tetapi bisa meningkatkan produksi. Adalah Manunggal Adjie Putranto dan Mad Yamin yang setelah itu memperkenalkan karung goni basah sebagai pengganti fungsi mesin pendingin. 


“Karung goni digunakan sebagai media pendingin ruangan disimpan dilantai dan di sela-sela rak jamur tiram. Tujuannya ialah untuk menjaga suhu serta kelembaban yang ideal untuk pertumbuhan jamur tiram,” ujar Manunggal. Seperti dikutip dari laman resmi IPB. Lalu bagaimana cara kerjanya? Karung goni tersebut cukup dialiri dengan air secara berkala melalui pipa-pipa yang telah dilubangi menggunakan bantuan pompa air serta pengatur waktu.

Manunggal mengklaim, inovasi yang sudah dipublikasikan didalam Jurnal Keteknikan Pertanian ini, bsa meningkatkan produktivitas pada jamur tiram. “Pemakaian karung goni basah untuk menstabilkan suhu di dalam kumbung bisa meningkatkan produktivitas jamur tiram. Panen jamur tiram tanpa perlakuan sebanyak 75 baglog hanya mendapatkan 16,5 kg. Sedangkan pada jamur tiram yang memperoleh perlakuan karung goni, hasil panennya sebesar 23,5 kg,” ujarnya.

Menurut Manunggal, hal ini harus diperhatikan juga bagi para petani jamur tiram yang hendak memakai metode karung goni yaitu harus menyesuaikan intensitas penyiraman dengan kondisi kumbung tujuannya supaya mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Selain itu, para petani jamur tiram juga dihimbau untuk memperhatikan kondisi panas dan bahan penutup atap tempat dibudidayakannya jamur tiram.

“Penempatan karung goni di sela-sela rak dan konstruksi bangunan di tempat yang panas, sebaiknya tidak menggunakan atap asbes melainkan menggunakan atap genteng,” ujarnya.

Produsen Karung Beras Murah
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Meningkatkan Produktivitas Jamur Tiram Dengan Karung Goni"

Posting Komentar