HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Awal Melakukan Perencanaan Dalam Budidaya Mentimun

Pabrik Karung Beras Murah Best Quality - Lim Corporation

Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) secara preventif pada budidaya mentimun bisa Anda lakukan dengan cara memodifikasi lingkungan pertanaman supaya tidak sesuai bagi perkembangan OPT.

Baca Juga: 
Modifikasi lingkungan dapat dilakukan dengan perencanaan tanam, pengolahan lahan dan pengapuran, pemulsaan, perlakuan tanah, modifikasi iklim mikro, penyemaian, pemupukan dan penanaman, pemasangan perangkap OPT, pemasangan turus bambu, pemeliharaan tanaman, serta strategi pengendalian penyakit memakai fungisida.

Pemilihan lokasi

Tanaman mentimun memiliki daya adaptasi yang luas, serta mampu tumbuh di dataran rendah sampai dataran tinggi, di lahan sawah maupun di lahan kering, dan tidak memerlukan perawatan khusus. Akan tetapi, untuk bisa tumbuh serta menghasilkan secara optimum, tanaman mentimun mempunyai persyaratan tumbuh sebagai berikut.
  • Tanah gembur, banyak mengandung humus, tidak tergenang, dengan pH 6—7.
  • Selama pertumbuhannya menghendaki iklim kering dengan suhu udara 21—27o C.
  • Kelembapan udara kurang dari 80%.
  • Cukup air.
  • Bukan daerah endemik penyakit layu fusarium dan layu bakteri.
Pengaturan pola tanam

Pengaturan pola tanam bertujuan untuk memutus siklus hidup hama serta penyakit yang ada di suatu area lahan atau wilayah tertentu. Pengaturan pola tanam pada budidaya mentimun di dataran rendah ataupun dataran tinggi selama satu tahun adalah sebagai berikut.


Pengaturan sistem tanam

Sistem tanam mentimun pada umumnya dilakukan secara monokultur. Hal ini dilakukan karena kanopi tanaman mentimun cukup rimbun sehingga bila dilakukan tumpang sari dengan tanaman lainnya, akan berkompetisi dalam memperoleh sinar matahari. Selain itu, hama yang umum menyerang tanaman mentimun seperti ulat grayak, ulat jengkal, dan kutu kebul yang bersifat polifag sehingga dikhawatirkan akan menyerang pula pada tanaman selanya.

Pemilihan varietas dan benih

Pemilihan varietas harus mempertimbangkan faktor-faktor antara lain: 
- diminati oleh pasar, 
- produktivitas tinggi, 
- toleran terhadap serangan OPT, dan 
- sesuai dengan ekosistem setempat.

Beberapa varietas mentimun yang dianjurkan adalah Sabana F1, Bella F1, Penus, Upo F1, Bandana F1, Wulan F1, Monza F1, Misano F1, Magic F1, 007 F1, Mercy F1, Metavy F1, dan Panda F1. Dalam pemilihan benih mentimun, selain yang bersertifikat beberapa hal yang harus diperhatikan ialah sebagai berikut.

Waktu tanam

Tanaman mentimun membutuhkan banyak air selama masa pertumbuhannya, tetapi sangat rentan terhadap curah hujan serta kelembapan udara yang tinggi. Oleh karena itu, pemilihan waktu tanam mentimun sangat penting. Hal ini berhubungan dengan ketersediaan air, curah hujan, dan serangan hama dan penyakit.

Waktu tanam yang tepat dapat berbeda menurut lokasi, jenis lahan, dan varietas. Pada lahan kering atau tegalan dengan irigasi yang baik, waktu tanam yang tepat ialah pada awal musim hujan. Sedangkan untuk lahan sawah bekas padi beririgasi teknis pada akhir musim hujan. Selain faktor-faktor tersebut, permintaan pasar juga harus jadi pertimbangan pula dalam menetapkan waktu tanam.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Awal Melakukan Perencanaan Dalam Budidaya Mentimun"

Posting Komentar