HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini 3 Jenis Hama yang Sering Menyerang Tanaman Tomat

Jual Karung Beras Murah Best Quality - Lim Corporation

Tomat ialah salah satu tanaman yang menghasilkan buah. Tomat banyak dimanfaatkan sebagai bahan pelengkap unutuk membuat sayur, lalapan, dan juga minuman. Namun, dalam penanamannya, tomat merupakan salah satu tanaman yang mempyunyai risiko tinggi terserang hama ataupun penyakit. Oleh sebab itulah, dalam pembudidayaannya, tomat harus selalu dikontrol secara rutin supaya hasil panen sesuai dengan yang diinginkan dan berbuah lebat.

Hama ataupun penyakit dapat menimbulkan kematian pada tomat. Hasil panen pun tidak sesuai atau kurang maksimal. Berikut ini adalah beberapa jenis hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman tomat.

Ulat buah

Hasil gambar untuk Ulat buah

Ulat ini berukuran relatif kecil serta menyerang pada beberapa titik seperti daun, bunga, dan buah. Ulat akan membuat lubang-lubang pada titik-titik tersebut. Apabila dalam jumlah yang parah, tanaman ini dapat membusuk dan dalam risiko berat bisa mati. Oleh karena itu, Anda perlu mengatasinya dengan beberapa cara. Salah satunya, dengan membersihkan area tanaman tomat dari tumbuhan yang lain seperti gulma dan rumput liar. Selanjutnya, mengambil ulat tersebut secara langsung dan membuangnya jauh-jauh dari area kebun.

Selain itu, Anda dapat menyemprotkan zat pestisida supaya tanaman terhindar dari ulat dan membasmi telur-telur ulat buah.

Ulat tanah

Hasil gambar untuk Ulat tanah

Ulat ini berbeda dari ulat buah. Hama jenis satu ini lebih suka menyerang pada saat musim kemarau dengan serangan pada bagian tangkai daun dan pangkal batang sehingga dapat mengakibatkan batang tanaman patah bahkan bisa mati. Karena itu, Anda perlu solusi yang tepat, sebelum ulat tersebut membuat tanaman tomat Anda mati.

Basmi ulat tanah pada waktu sore hari. Ini dikarenakan pada waktu tersebut ulat-ulat keluar dari sarangnya. Semprotkan pestisida ke tanah dan juga ke area sekitar tanaman.

Kutu daun hijau

Hasil gambar untuk Kutu daun hijau

Kutu hijau adalah jenis hama yang besar, dan juga membawa beberapa virus penyakit. Efeknya adalah membuat tanaman menjadi kering, terutama bagian daun sampai batangnya pun ikut mengering dan mati.

Cara penanggulangannya dengan memakai mulsa plastik yang berwarna perak. Ini karena warna perak pada mulsa bisa memantulkan sinar yang tidak disukai oleh kutu tersebut. Selain itu, Anda dapat menyemprotkan pestisida pada sore hari ketika kutu daun siap beraksi.

Beberapa hama tersebut adalah hama yang sering kali menyerang tanaman tomat. Apabila Anda ingin hasil panen yang jauh lebih maksimal Serta minim gagal, Anda bisa melakukan pencegahan. Lebih baik melakukan pencegahan daripada pengobatan, bukan?


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini 3 Jenis Hama yang Sering Menyerang Tanaman Tomat"

Posting Komentar