HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini 5 Manfaat Asuransi Pertanian yang Wajib Diketahui Para Petani

Produsen Plastik Karung Beras Murah Best Quality - Lim Corporation

Tak selamanya panen bisa berhasil. Terkadang, para petani harus merasakan kegagalan panen. Rumitnya lagi, persoalan kegagalan panen tidak hanya soal gagal produksi, tetapi juga bertambahnya modal yang harus dikeluarkan untuk penanaman berikutnya. 

Hal tersebut dapat diperparah apabila modal yang dipakai merupakan hasil utang dari pihak ketiga, yaitu para tengkulak dan toko pertanian. Dapat  dsimpulkan, kegagalan panen berdampak langsung terhadap kesejahteraan para petani.

Namun, jangan khawatir. Guna membantu para petani serta meningkatkan produksi pertanian secara nasional, saat ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Asuransi Pertanian. Asuransi itu berupa penggantian biaya produksi apabila terjadi kegagalan panen dengan nilai ganti rugi sebesar Rp6 juta per hektarnya.

Premi asuransi yang harus disetorkan ke perusahaan asuransi, dalam hal ini PT Jasindo (Persero), sebesar Rp180.000,00 per hektar atau sekitar 3 persen dari nilai ganti rugi. Biaya tersebut cukup terjangkau bagi para petani. Apalagi, pemerintah dipastikan akan mensubsidi 80 persen premi tersebut. Jadi, petani hanya perlu membayar premi Rp36.000,00.


Banyak manfaat yang dapat diperoleh apabila para petani ikut bergabung dengan program asuransi pertanian tersebut. Berikut 5 manfaat asuransi pertanian bagi petani sebagaimana yang dirilis di laman kemenkeu.go.id.
  1. Melindungi petani dari sisi finansial atau pendanaan terhadap kerugian akibat gagal panen.
  2. Menaikkan posisi petani di mata lembaga pembiayaan untuk memperoleh kredit petani.
  3. Menstabilkan pendapatan petani karena tanggungngan kerugian dari perusahaan asuransi saat terjadi kerugian akibat gagal panen.
  4. Meningkatkan produksi dan produktivitas sektor pertanian dengan mengikuti tata cara bercocok tanam yang baik sebagai prasyarat mengikuti asuransi pertanian.
  5. Asuransi adalah salah satu cara untuk mengedukasi para petani untuk bercocok tanam secara baik sebagai salah satu prasyarat mengikuti asuransi pertanian.
Guna memperoleh fasilitas asuransi pertanian tersebut, petani diwajibkan mempunyai standar pengelolahan lahan yang ditetapkan. Baik Kementan maupun perusahaan asuransi, akan memberikan standard operational procedure (SOP) untuk bercocok tanam secara benar, sebagaimana yang disebutkan secara tersirat pada poin manfaat di atas.

Nah, tunggu apalagi? Segera bergabung dan peroleh manfaatnya! 


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini 5 Manfaat Asuransi Pertanian yang Wajib Diketahui Para Petani"

Posting Komentar