HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Bunga Rosela Dan Cara Menanamnya

Distributor Plastik Karung Beras berkualitas - Lim Corporation

Bunga Rosela merupakan spesies bunga yang berasal dari benua Afrika. Pada awalnya bunga yang juga cantik ini dapat dijadikan sebagai penghias halaman rumah, bunga ini diseduh sebagai minuman hangat di musim dingin dan minuman dingin di musim panas. 

Di Afrika, rosela dijadikan selai atau jeli yang diperoleh dari serat yang terkandung didalam kelopak bunga rosela. Sementara di Jamaika, dibuat salad buah yang dimakan langsung secara mentah. Adakalanya juga dimakan dengan kacang tumbuk atau direbus sebagai pengisi kue setelah dimasak dengan gula. Di Mesir, bunga rosela diseduh sebagai minuman dingin pada musim panas dan minuman panas pada musim dingin. 

Di Sudan, bunga rosela menjadi minuman keseharian dengan campuran garam, merica, dan tetes tebu. Minuman itu juga menghilangkan efek mabuk serta mencegah batuk. Tidak jarang bunga rosela juga dimanfaatkan untuk diet, penderita batuk, dan diabetes gunakan gula rendah kalori seperti gula jagung. Selain itu, bubuk biji bunga rosela juga bisa dijadikan campuran minuman kopi.

Apakah Anda tahu bahwa bunga rosela mempunyai nilai ekonomis yang tinggi? Hal inilah yang mendorong Ruth Jedia Maryatmi, Ketua Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Anyelir Bahalap Kelurahan Kalampangan, Palangkaraya, Kalimantan Tengah dan sejumlah warga setempat untuk menanam bunga rosela didaerahnya.


Bagi Maryatmi, menanam bunga rosela bukan masalah sulit. Maryatmi mengatakan, pertama biji disemai, setelah itu bibit ditanam dilahan pekarangan, tanaman ini perlu waktu sekitar 3 bulan untuk bisa berbunga dan dapat dipanen. Setelah dipanen, rosela bisa dipanen kembali setiap 10 hari setelahnya. Sehingga, apabila dikalkulasikan dalam sebulan, rosela dapat dipanen tiga hingga empat kali.

Setiap tanaman mampu menghasilkan 0,5 kg bunga rosela segar dalam sekali panen. Rosela bisa dipanen terus sampai usia delapan bulan hingga satu tahun dan kemudian diganti dengan bibit yang baru.

“Pemupukannya juga tidak terlalu ribet, hanya dilakukan sekali memakai pupuk kandang,” ujar Maryatmi.

Untuk panen sendiri, Maryatmi mengatakan hal yang mesti dilakukan ialah memisahkan kelopak dengan biji bunga. Hal itu diperlukan agar memudahkan penyortiran untuk membuat produk olahan rosela. Menurut Maryatmi, sekarang ini permintaan rosela terbilang tinggi, khususnya sirupnya, karena banyak disukai oleh konsumen sebagai menu buka puasa. Maryatmi menambahkan, menanam bunga rosela sangatlah mudah, karena bisa dilakukan oleh siapa pun.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Bunga Rosela Dan Cara Menanamnya"

Posting Komentar