HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata Begini Cara Membuat Minyak Dari Buah Pala

Produsen Karung Beras Murah High Quality - Lim Corporation

Salah satu produk yang dapat dihasilkan dari buah pala ialah minyak pala yang biasa digunakan sebagai obat herbal. Minyak pala didapat dari penyulingan benih serta fuli buah. Jenis buah pala yang sering diambil minyaknya ialah pala bejo yang bisa menghasilkan minyak sebanyak 15%.

Penyulingan benih pala

Penyulingan benih pala sebaiknya dilakukan dengan mengukus benih selama kurang lebih sekitar 10 jam pada tekanan rendah. Jika penyulingan dilakukan pada suhu dan tekanan tinggi akan menghasilkan minyak atsiri yang terkontaminasi asam miristik yang berasal dari lemak pala. Berikut ini tahapan penyulingan benih pala.
  • Gunakan benih pala yang sudah berumur 22 minggu dan sudah dikeringkan terlebih dahulu.
  • Giling kasar benih terlebih dahulu, buah bisa digiling bersamaan dengan tempurungnya.
  • Siapkan peralatan untuk menampung hasil gilingan. Benih yang sudah digiling beserta tempurungnya disusun secara terfraksi (bertingkat) agar uap air berpenetrasi dengan rata sehingga hasil penyulingan yang didapatkan menjadi lebih maksimal.
  • Benih pala disuling dengan cara dikukus selama kurang lebih sekitar 8 jam atau sampai minyak tidak menetes. Rendaman minyak yang biasanya dapat Anda peroleh sebanyak 13,5%.
  • Buka keran tabung pemisah untuk memisahkan antara minyak dengan air.
  • Tambahkan natrium sulfat anhidrat atau magnesium sulfat anhidrat sebanyak 2—5% ke dalam minyak yang sudah terbebas dari air.
  • Keluarkan ampas penyulingan dari ketel yang sudah dingin. Setelah itu, bersihkan ketel agar bisa digunakan.

Penyulingan fuli pala

Cara penyulingan fuli pala hampir sama dengan penyulingan benih pala. Akan tetapi, yang membedakan ialah bahan baku fuli tidak usah digiling terlebih dahulu. Agar minyak pala yang didapatkan lebih maksimal, gunakan daging buah yang sudah tua atau berumur 24 minggu, biasanya kadar minyak yang bisa didapatkan sebanyak 13,7 persen. Berikut ini cara penyulingan fuli pala.
  • Gunakan fuli pala yang berumur 24 minggu tanpa harus melalui proses penggilingan.
  • Siapkan peralatan penyulingan, lalu masukkan fuli ke ketel.
  • Fuli pala disuling dengan cara dikukus selama 8 jam atau sampai minyak tidak keluar menetes. Rendaman minyak yang bisa didapatkan sebesar 13,75 persen.
  • Buka keran tabung untuk memisahkan minyak dengan air dan tambahkan natrium sulfat anhidrat atau magensium sulfat anhidrat sebanyak 2—5 persen untuk mendapatkan minyak bebas air.

*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Begini Cara Membuat Minyak Dari Buah Pala"

Posting Komentar