HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tingkatkan Penghasilan Petani Menggunakan Sorgum Rakitan Balitbangtan



Produsen Karung Beras Murah High Quality - Lim Corporation

Sorgum  merupakan tanaman serbaguna yang bisa dipakai sebagai sumber pangan, pakan ternak, serta bahan baku industri. Sebagai bahan pangan, sorgum ada pada urutan ke-5 sesudah gandum, jagung, padi, dan jelai. Sorgum adalah makanan pokok penting di Asia Selatan serta Afrika sub-sahara.

Sorgum Bidoma dan Sorgum Super 1 adalah sorgum rakitan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Petani asal Desa Sukasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, memanfaatkan sorgum ini untuk memperoleh penghasilan yang lebih tinggi.

“Sorgum itu penanamannya mudah. Kalau ada air dia bagus, apabila jauh dari sumber air dia juga tetap tumbuh,” tutur Rahmat Saleh, salah satu petani asal Desa Sukasari seperti di kutip dari laman Kementerian Pertanian Badan Litbang Pertanian.

Sorgum merupakan komoditas pertanian yang sudah dipakai oleh petani asal Desa Sukasari. Komoditas ini sudah dimanfaatkan oleh industri pembuatan tapai. Namun, setelah berbagai sosialisasi yang menginformasikan bahwa sorgum mempunyai manfaat banyak, para petani semakin fokus mengembangkan komoditas sorgum.


Lahan di Desa Sukasari sangat berpotensi untuk mengembangkan komoditas sorgum rakitan Balitbangtan. Di Desa Sukasari ada beberapa lokasi lahan kebun bambu milik warga yang sudah tidak produkif dan beberapa lahan Perhutani. Lahan-lahan tersebut akan lebih bermanfaat apabila dipakai sebagai lahan sorgum.

Komoditas sorgum sendiri sudah memiliki pangsa pasarnya sendiri sehingga petani bisa dengan mudah memasarkan hasil panennya. Selain itu, Balitbangtan juga bersedia memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani untuk membudidayakan sorgum dari awal sampai akhir. Dengan begitu, para petani tidak kebingungan menjalankan budidaya.

Balitbangtan mengadakan bimbingan teknologi atau bimtek kepada masyarakat tentang manfaat sorgum yang bekerja sama dengan Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen). Bimtek ini bertujuan memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa sorgum mempunyai banyak manfaat dan bisa menjadi tambahan pemasukan bagi para petani. Bimtek tersebut menghadirkan langsung seorang narasumber dari peneliti Balitbangtan , dia adalah Prof. Endang Gati Lestari.

Selain mengadakan bimtek, pihak Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian juga memberikan benih sorgum rakitan Balitbangtan, yakni sorgum bioguma dan sorgum super 1 masing-masing sebanyak 5 kg. Balitbangtan berharap supaya benih-benih tersebut bisa dikembangkan oleh warga di Kecamatan Sukasari.

Distributor Karung Plastik
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Penghasilan Petani Menggunakan Sorgum Rakitan Balitbangtan"

Posting Komentar