HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Trik Jitu Beternak Kelinci Hias Hingga Sukses

Produsen Karung Beras Murah High Quality - Lim Corporation

Kelinci, dagingnya tidak hanya enak dimakan, namun dengan keindahan bulu-bulunya dapat memberikan kesan yang sangat menarik berupa keindahan dan kelucuannya.

A. Peluang Usaha

Untuk mendapatkan keindahan bulunya tentu dalam mengembangkan budidayanya dipilih jenis kelinci yang memang kelinci tersebut dapat menarik perhatian. Kelinci hias mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, tergantung pada jenisnya. Ada jenis kelinci mini yang mempunyai nilai jual cukup tinggi.

B. Memulai usaha

Tempatkan kelinci hias pada tempat yang cocok untuk beternak, terutama kondisi lingkungannya.
Buatlah kandang dengan sistem baterai (satu kandang untuk satu ekor). Kandang dapat dibedakan untuk perkawinan, beranak, dan mengasuh anak kelinci. Seekor kelinci membutuhkan ruang minimal ukuran 60 cm x 40 cm x 45 cm. Memilih calon induk kelinci yang berkualitas dan dari jenis hias seperti angora, lions, jersey woolies, papilon, martin, vlam, spot, three colour, fuzzy, dan mini rex. Kelinci dapat diperoleh dari peternak berpengalaman. Rasio perkawinan kelinci antara jantan dan betina adalah 1 : 10. Sediakan perlengkapan untuk pemeliharaan kelinci seperti tempat pakan, minum, serta obat-obatan. Induk kelinci mampu menghasilkan anakan sebanyak 6 ekor selama 4 kali dalam setahun. Tingkat kelangsungan hidup 80%.

C. Kendala

Pemberian pakan yang kurang tepat dan rutinitas pemeliharaan. Siklus reproduksi kelinci belum dikuasai dengan baik.


D. Strategi

Pilihlah jenis kelinci yang mudah untuk dipelihara serta sesuai dengan kondisi wilayah. Lakukan seleksi induk jantan dan betina. Lakukan perawatan kesehatan dan kebersihan kelinci dengan baik supaya perkawinan kelinci Anda dapat menghasilkan keturunan yang baik. Setiap induk dapat melahirkan 4 kali dalam setahun dengan jumlah anak 6 ekor setiap kali lahir. Berilah pakan dengan baik. Induk kelinci bunting diberi pakan dengan protein 16—20%, lemak 3—5,5%, dan serat kasar 14—20%. 

Pakan hijauan yang dibutuhkan sebanyak 1—2 kg dan konsentrat sebanyak 6—7% per harinya yang dihitung dari bobot tubuhnya. Untuk kelinci yang sedang tumbuh diberi pakan berkadar protein 14—18%, lemak 3—6%, dan serat kasar 15— 20%. Porsi rumput pada sore hari lebih banyak daripada pagi hari. Jangan lupa untuk tetap menyediakan air minum dalam kandang. Secara alami, anak kelinci akan disusui induknya. Penyapihan dapat dilakukan setelah 42 hari (minggu ke-6). Pisahkan anak kelinci yang telah disapih dari induknya.

E. Kunci Sukses

Lakukan persilangan antar kelinci hias supaya memperoleh hasil yang bagus, lucu, serta menarik. Pemberian pakan yang tepat jumlah dan gizi agar diperoleh bulu yang semakin indah serta bagus.
Apabila yang diharapkan dari ternak kelinci ialah bakalan, induk bisa dikawinkan lagi setelah 7—10 hari setelah beranak. Akan tetapi, jika yang diinginkan adalah sebagai ternak pengganti (stock replacement), sebaiknya induk dikawinkan kembali setelah 40—45 hari setelah beranak atau setelah anak lepas sapih. Hal yang paling penting untuk diperhatikan ialah kebersihan kandang karena akan menjauhkan unsur penyakit, terutama gudik/korengan yang sangat rentan menyerang kelinci.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Jitu Beternak Kelinci Hias Hingga Sukses"

Posting Komentar