HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mau Tau Manfaat Memberi Konsentrat Pakan Ternak? Simik Artikel Ini

Jual Karung Beras Murah Harga Pabrik - Lim Corporation

Konsentrat pakan ternak ialah bahan yang biasanya dipakai bersamaan dengan bahan makanan lain untuk menambah perolehan gizi yang dipadukan dan dicampur kemudian dijadikan makanan pelengkap. Konsentrat atau yang biasanya disebut pakan penguat untuk ternak biasanya dibuat dari biji-bijian dan juga bisa berasal dari limbah industri pangan seperti dedak, ampas tahu, tepung kedelai, jagung giling, bungkil, dan lain sebagainya.

Konsentrat dipakai semata-mata tanpa tujuan. Konsentrat sendiri dipakai pada ternak dengan tujuan untuk meningkatkan nutrisi pada hewan ternak yang rendah supaya terpenuhi kebutuhan normal yang diperlukan untuk hewan ternak agar dapat menunjang pertumbuhan hewan ternak. Penambahan konsentrat pada pakan ternak juga mempunyai tujuan yang tidak kalah penting, yakni untuk mencukupi kebutuhan akan nutrisi-nutrisi penting dari makanan, sehingga pada suatu saat nanti dapat diperoleh produksi yang besar dari hewan ternak. 

Di samping itu dengan pemakaian konsentrat ditujukan untuk meningkatkan kemampuan cerna dari pakan kering, penggemukan hewan ternak, sampai keefisienan dalam penggunaan pakan pokok. Pemberian konsentrat pakan ternak sebagai penambah nutrisi sangat bagus untuk digunakan. Konsentrat juga dapat memperbaiki pencernaan hewan ternak yang buruk. Karena konsentrat terbuat dari beragam campuran bahan pakan yang mengandung banyak kandungn protein, kalsium, karbhidrat, dan lainnya.

Konsentrat memiliki berbagai macam sumber tergantung jenisnya. Misalnya seperti konsentrat sebagai sumber energi sebab kandungan proteinnya yang rendah tetapi kandungan karbohidratnya yang lebih tinggi. Sedangkan konsentrat untuk penambah protein kandungan protein yang terkandunng di dalam konsentrat lebih tinggi dan kandungan karbohidratnya lebih rendah.
Adapun sumber konsentrat pakan ternak, yaitu

1. Konsentrat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan 
Sebagai bahan sumber energi serta protein bagi hewan ternak. Tumbuh-tumbuhan bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Seperti halnya untuk mencukupi kebutuhan energi diperlukan tumbuh-tumbuhan seperti jagung, singkong, kedelai, bekatul, dedak, jagung putih, jagung kuning, bungkil, dan sejenisnya. Akan tetapi, untuk mencukupi kebutuhan proteinnya diperlukan tumbuh-tumbuhan seperti, kacang giling, wijen, biji kapas, dan karet.


2. Konsentrat yang berasat dari hewan
Konsentrat yang bisa digunakan untuk memenuhi keperluan hewan ternak tidak hanya berasal dari tumbuh-tumbuhan, akan tetapi juga dapat berasal dari hewan. Seperti tepung ikan, tepung daging, tepung tulang, kerang, bekicot, dan lainnya untuk menunjang protein dan karbohidrat dalam pakan konsentrat.

Pemberian konsentrat pakan ternak antara ternak ruminansia serta non ruminansia berbeda-beda. Apabila pada hewan ternak ruminansia pemberian konsentrat tersebut ketika sebelum diberikannya pakan pokok atau kasar seperti rerumputan pada hewan ternak. 

Akan tetapi pemberian konsentrat pada hewan ternak non ruminansia atau unggas diberikan sesudah diberikan pakan pokok. Hal ini dapat dimaksudkan supaya mikroba yang terdapat pada rumen hewan ruminansia berkembang biak terlebih dahulu. Setelah proses makan pakan pokok agar lebih mudah dicerna halus secara sempurna.

Sedangkan pada pakan non ruminansia, diberikan pakan konsentrat setelah pemberian pakan pokok. Pada umumnya, pemberiannya dilakukan pada umur 1-7 hari agar pertumbuhannya cepat dan optimal. Pemberian pakan berkonsentrat memang sangat diperlukan disamping pemberian pakan pokok berupa dedaunan atau rerumputan. 

Pakan berkonsentrat ini ditujukan untuk memperbaiki gizi dari hewan ternak sehingga dapat membantu proses pertumbuhan hewan ternak. Dianjurkan untuk memberikan pakan berkonsentrat dengan frekuensi waktu yang sering untuk menjaga ketahanan fisik dari hewan ternak itu sendiri.

Untuk jenis konsentrat pakan ternak ruminansia khususnya kambing dan domba Anda bisa memanfaatkan sumber pakan konsentrat yang mudah ditemui.

Berikut ini adalah cara membuat konsentrat pakan ternak kambing yang sangat mudah dan sederhana
Bahan baku konsentrat seperti berikut:
  • Bekatul atau dedak 76%
  • Bungkil kelapa 12%
  • Jagung giling 4%
  • Bungkil kedelai 2%
  • Kalsium 2%
  • Garam dapur 4%
Cara membuatnya dengan cara mencampurkan seluruh pakan tadi kemudian diaduk hingga rata. Pemberian konsentrat  ini dilakakuan  setiap pagi hari sebelum diberikan pakan rumput atau pakan hijau. Tujuannya supaya mudah dicerna serta dapat meningkatkan bobot ternak setiap harinya.

Hal yang perlu diperhatikan dalam usaha peternakan untuk penggemukan ialah dengan  memperhatikan kebersihan kandang, kelengkapan nutrisi, suplemen pakan, dan pemeliharaan yang baik.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Tau Manfaat Memberi Konsentrat Pakan Ternak? Simik Artikel Ini"

Posting Komentar