HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Yuk Simak Pentingnya Jamur Dalam Bidang Industri

Distributor Plastik Karung Beras berkualitas - Lim Corporation

Aktivitas jamur atau fungi dapat ditinjau dari dua sisi yang berlainan, yakni merusak serta berguna. Aktivitas ‘merusak’ dari fungi berakibat sakitnya manusia, tumbuhan, serta hewan atau rusaknya benda-benda sampai-sampai merugikan bagi manusia. Akan tetapi, akibat dari aktivitas ‘merusak’ itulah  yang membuat fungi berperan sebagai dekomposer serta mempunyai pengaruh besar dalam menjaga keseimbangan ekosistem alam. 

Aktivitas ‘merusak’ tersebut dalam perkembangannya dapat menguntungkan. Misalnya, pemanfaatan fungi parasit untuk pengendalian hayati patogen ataupun hama tanaman. Fungi juga bisa dimanfatkan secara langsung bagi manusia. Misalnya, jamur merang serta jamur kuping yang bisa dimakan secara langsung.

Dalam ekologi hutan, peranan fungi dapat ditinjau melalui saprob, parasit, bahan makanan, serta simbion. Jamur saprofit berperan sangat penting sebagai perombak bahan-bahan berselulosa dan berlignin, seperti kayu. Karbondioksida yang dihasilkan melalui perombakan tersebut merupakan sumbangan yang sangat berarti dalam siklus karbon pada ekosistem hutan. Jamur parasit bisa menyebabkan sakitnya tanaman hutan, tetapi perannya bagi masyarakat hutan tidak terlalu besar. Beberapa jenis jamur dapat menjadi sumber makanan untuk berbagai bentuk kehidupan dalam hutan.

Namun, ada juga jamur yang beracun. Selain itu, ada yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan ketegaran tanaman hutan untuk menghadapi lingkungan biotik maupun abiotik, yakni mikoriza yang merupakan struktur hasil asosiasi akar tanaman hutan dengan fungi simbion.


Banyak jenis fungi yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bioteknologi di bidang industri, pertanian, dan farmasi. Fungi yang sudah dimanfaatkan dalam bidang industri,  diantaranya Saccharomyces cerevisiae (penghasil alkohol atau karbondioksida), Penicillium chrysogenus (penghasil antibiotika penisilin), Cephalosporium acremomium (penghasil antibiotika sefalosporin), dan Rhizopus (jamur tempe).

Beberapa fungi lain menghasilkan enzim ekstraseluler yang dimanfaatkan dalam bidang industri. Sebagai contoh, enzim amiloglukosidase untuk menghidrolisis pati menjadi glukosa (Rhizopus oryzae), enzim amilase untuk merombak pati serta dekstrin menjadi maltosa dan maltotriosa, digunakan dalam industri roti (Aspergillus oryzae), enzim protease untuk menghidrolisis rangkaian peptida, dipakai dalam pembuatan keju dan roti (Aspergillus oryzae), serta enzim lipase untuk memecah lemak menjadi gliserol dan asam lemak, diperlukan dalam industri deterjen (Penicillium roquefortii). Selulase merupakan enzim ekstraseluler lain yang dihasilkan oleh fungi, berguna untuk merombak selulosa dan menghasilkan rantai linear glukosa.

Secara umum fungi penghasil selulase disebut fungi selulolitik. Penyebaran fungi ini didalam dunia fungi sangatlah luas. Kemampuan selulolitik yang kuat ditemukan pada fungi-fungi dari Hymenomycetes serta Gasteromycetes, Basidiomycotina seperti Agaricales, Aphylloporales, dan Lycorpedales. Pemanfaatan fungi selulolitik untuk menangani limbah saat ini telah mendapat perhatian dari berbagai kalangan.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Simak Pentingnya Jamur Dalam Bidang Industri"

Posting Komentar