HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

3 Cara Mudah Budidaya Selada Bagi Pemula

Produsen Karung Beras Best Quality - Lim Corporation

Dalam hal ini daun selada mempunyai tampilan yang sangat menarik dan bisa menggugah selera makan, oleh sebab itu kini daun selada juga banyak digunakan sebagai salah satu sayuran pelengkap untuk berbagai macam masakan seperti gado-gado, tahu campur, rujak cingur, burger, kebab, dan lain-lain.

Baca Juga: 
Tanaman selada terdapat dalam beberapa jenis, ada yang disebut dengan selada air dan ada juga yang disebut dengan seleda keriting, untuk warna seleda sendiri pun ada yang berwarna merah dan juga hijau. Berikut ini 3 cara mudah budidaya selada bagi pemula:

1. Pemilihan Lahan Yang Tepat
Untuk langkah pertama yang perlu kita pahami yakni bagaimana memilih lahan yang paling tepat untuk menumbuhkan tanaman selada. Selada akan menjadi tumbuh secara ideal apabila ditanam pada lokasi bersuhu rendah, yaitu diantara 15 derajat hingga 25 derajat celcius.

Kemudian untuk jenis tanah, yang paling baik ialah tanah berjenis lempung berdebu atau lempung berpasir yang memiliki unsur hara yang baik. Akan tetapi kalian semua tidak perlu khawatir bila lahan kalian miskin akan unsur hara, karena tanaman selada akan tetap bisa tumbuh dengan baik di tanah tersebut asalkan selalu diairi dan dipupuk dengan teratur.

2. Tahap Pengolahan Lahan
Untuk lahan yang telah disediakan bisa diolah dengan membajak tanah supaya gembur dan membuat bedengan-bedengan untuk tempat menanam. Apabila diketahui tanah mempunyai tingkat keasaman tinggi maka sebaiknya tanah dikapur terlebih dahulu, karena daun selada dapat menguning karenanya.


Bedengan dapat Anda buat dengan lebar sekitar 100 cm serta tinggi 30 cm, kemudian jarak antar bedengan diatur kira-kira selebar 30 cm. Selain dikapur, tanah juga bisa diberi pupuk kandang agar lebih subur. Persiapan tersebut sebaiknya dilakukan sekitar 1 bulan sebelum penanaman.

3. Cara Dalam Menanam Selada
Untuk bibit selada yang berupa biji-bijian harus disemaikan terlebih dahulu sebelum ditanam diatas lahan yang telah disiapkan. Hal ini cukup penting untuk dilakukan untuk memastikan proses persemaian lebih mudah dikontrol sehingga biji-biji benih selada dapat tumbuh dengan baik menjadi kecambah.

Untuk penyemaian sendiri bisa dilakukan dengan menebar biji-biji benih diatas lahan persemaian yang subur. Setelah disemaikan kurang lebih selama 4 minggu atau setelah muncul beberapa helain daun, bibit-bibit tersebut dapat Anda pindahkan ke atas lahan yang telah disiapkan.

Cara tanam atau cara memindahkan bibit seleda dari tempat persemaian ke atas lahan cukup sederhana. Mula-mula diatas bedengan-bedengan kita buat lubang-lubang tanam dengan jarak kurang lebih 25 cm x 25 cm. Selanjutnya bibit-bibit tersebut ditanam dan ditimbun dengan tanah. Dua minggu setelah penanaman kiat sebaiknya kembali memupuk tanah dengan pupuk urea untuk tetap menjaga kesuburan tanah, selain itu, pengairan secara teratur juga harus terus dilakukan. Penyemprotan hama juga bisa diusahakan untuk mengendalikan hama dan penyakit yang bisa merusak tanaman kita.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Mudah Budidaya Selada Bagi Pemula"

Posting Komentar