HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Budidaya Pisang Ambon Hingga Panen

Jual Karung Beras Murah Best Quality - Lim Corporation

Pisang adalah tumbuhan yang asalnya dari suku Musaceae. Umumnya buah ini tersusun dalam bentuk tandan. Buah pisang sangat mudah ditemukan di daerah beriklim tropis basah, panas serta lembab. Pada saat musim kemarau, umumnya tanah akan kering dan jumlah air dalam tanah akan berkurang, namun pohon pisang tetap tumbuh karena batang pohon pisang mengandung banyak air namun tidak bisa diharapkan produksinya. Pohon pisang hanya bisa memproduksi buah sekali dalam hidupnya.

Umumnya buah pisang mempunyai kulit buah berwarna hijau ketika belum matang dan mempunyai kulit buah berwarna kuning ketika sudah matang tapi ada juga kulit pisang yang berwarna hampir warna hitam, warna merah, warna jingga, warna ungu, bahkan ada juga pisang yang tepat mempunyai kulit berwarna hijau sampai matang. Ada banyak jenis buah pisang yang ada seperti pisang ambon, pisang susu, pisang muli dan banyak lagi.

Terdapat dua jenis pisang, yakni pisang yang bisa langsung dimakan atau pisang harus diolah dahulu. Contoh pisang yang dapat langsung dimakan yaitu pisang ambon. Kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara budidaya pisang ambon.

Syarat Tumbuh
Jenis pisang ambon mampu beradaptasi dengan baik pada daerah dataran rendah sampai tinggi dengan ketinggian 0 sampai 800 mdpl. Pastikan lahan tanam terkena paparan sinar matahari penuh dan ditanam pada tanah yang mengandung cukup humus supaya tumbuh lebih optimal.

Persiapan Lahan Tanam
Lahan yang akan dipakai untuk menanam pisang ambon dibersihkan dahulu dari gulma dan tanaman pengganggu. Buatlah lubang tanam dengan ukuran 50×50 cm dengan kedalaman minimal 40 sampai 50 cm. Untuk jarak antar lubang tanam dibuat sekitar 3 meter juga jangan terlalu rapat. lalu lakukan pemupukan dasar, pemupukan tersebut dilakukan dengan memakai pupuk organik seperti bokhasi dan ditambah pupuk NPK. Masukkan pupuk dasar pada lubang tanam, bila sudah lapisi dengan tanah sebelum ditanami bibit pisang ambon.


Persiapan Bibit
Tanaman pisang ambon bisa didapat dengan cara vegetatif yaitu dengan diambil anakan tunasnya. Pilih tunas pada tanaman pisang yang sehat dan produktif. Pada anakan pisang ambon yang baru dibibit, harus diberi perlakuan fungisida dan bakterisida sistemik agar bisa melindungi perakarannya dari infeksi jamur juga bakteri patogen. Daripada itu, bibit pisang ambon dapat diperoleh melalui pemuliaan kultur. Bibit ini umumnya yaitu bibit pisang ambon pilihan yang produktif.

Bibit pisang yang diambil sendiri dari indukannya dapat didiamkan sekitar 2 sampai 3 hari sebelum ditanam dalam lubang tanam yang telah disiapkan. Penanaman bibit pisang dilakukan di waktu sore hari. Tanam pisang dengan memastikan pada bagian akarnya tertutup tanah seluruhnya. Bibit pisang yang baru selesai ditanam segera disiram air supaya tetap segar.

Perawatan Dan Pemeliharaan
Lakukan pemupukan susulan dengan interval 2 minggu sekali difase awal yaitu sampai tanaman berusia 3 bulan memakai NPK (16:16:16) yang dilarutkan dalam air dengan konsentrasi 3 gram per liter. Sesudah memasuki umur 3,5 bulan maka galilah tanah disekitar perakaran pohon pisang ambon sedalam 10 sampai 20 cm kemudian beri pupuk kandang yang telah difermentasikan menjadi bokashi padat. Pastikan tanaman pisang ambon memperoleh air yang cukup untuk pertumbuhannya. Sebab pengairan sangatlah diperlukan pada tanaman pisang.

Panen
Pemanenan pisang ambon bisa dilakukan ketika warna buah pisang mulai menua dengan tekstur empuk. Harus diketahui, pisang ambon ada yang tidak sampai warnanya kuning ketika tua namun ada juga yang kulitnya berwarna kuning ketika tua.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Budidaya Pisang Ambon Hingga Panen"

Posting Komentar