HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mudah Memanfaatkan Sorgum Untuk Pakan Ayam


Jual Karung Beras Murah Best Quality - Lim Corporation

Sorgum merupakan bahan pakan berbentuk butiran kecil dengan warna kemerahan. Tumbuhan ini dapat hidup pada lingkungan yang luas dan biasanya dapat tumbuh baik di daerah tropis seperti di Indonesia. Oleh sebab itu, sorgum merupakan sumber yang berpotensi untuk dipakai oleh peternakan Indonesia.

Baca Juga: 
Sayangnya, tanaman ini tidak sepopuler bahan pangan lainnya yang diakibatkan oleh latar belakang budayanya. Masyarakat Indonesia baru memanfaatkan sorgum menjadi makanan ringan seperti gerondong gula.

Minimnya pemanfaatan sorgum sebagai pakan ayam disebabkan oleh sistem peternakan unggas di Indonesia yang menggunakan landasan ilmu peternakan dari Amerika Serikat yang pada umumnya menggunakan bahan pakan jagung kuning dan bungkil kedelai. Tanaman ini tidak tumbuh subur di Amerika sehingga sistem peternakan mereka tidak mengenal tanaman pangan ini.

Selain itu, secara kualitas bahan pangan ini masih memiliki kendala karena masih mengandung bahan penghambat. Padahal, kandungan energi yang dihasilkan dari tanaman ini cukup besar sekitar 3,250 kkal/kg. Kandungan tersebut hampir sama dengan kandungan protein yang terdapat di jagung kuning.


Bahkan, kandungan protein kasar sorgum lebih tinggi dibanding jagung kuning yang mencapai hingga 10 persen, sedangkan jagung kuning hanya mencapai sebesar 8,6 persen. Namun, pada dasarnya kandungan protein jagung dan sorgum tersebut sangat bervariasi dan tergantung pada varietas serta lingkungan tempat tumbuhnya komoditas tersebut.

Sebaiknya sorgum dipakai untuk pakan tambahan saja, untuk melengkapi kebutuhan gizi ayam. Pakan bisa diberikan pada sore hari sebanyak 30 hingga 35 gram per ekor untuk ayam jantan aduan, ayam jantan bangkok, ayam pelung jantan, dan ayam bekisar.

Tanaman ini dapat Anda berikan dua jam sebelum ayam akan diadu, baik yang diadu secara fisik maupun suara. Dosis pakan sorgum yang diberikan sebanyak 20 hingga 25 gram perekornya. Pemberiannya dapat dicampur madu satu sendok teh, lalu dicekoki ke ayam.

Sementara itu, pemberian sorgum pada ayam kampung komersial yang diternakkan bisa dilakukan dengan mencampurkan sorgum ke dalam ransum. Namun, jumlahnya jangan melebih 20 persen dari total ransum. Ini karena sifat tanaman ini yang seharusnya dijadikan pakan sampingan atau pendamping. Tujuannya ialah supaya penggunaan jagung kuning tidak terlalu tinggi sehingga bisa menghemat biaya pakan.


*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mudah Memanfaatkan Sorgum Untuk Pakan Ayam"

Posting Komentar