HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Dirasa Lebih Sehat dari Nasi Putih, Ternyata Bahaya Mengintai di Balik Konsumsi Nasi Merah

Bahaya Mengintai di Balik Konsumsi Nasi Merah

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Sebagian besar orang beranggapan bahwa nasi merah lebih sehat dibandingkan dengan nasi putih. Nasi merah juga menjadi pilihan banyak orang yang ingin diet atau memulai gaya hidup sehat. Bila disaksikan dari muatan yang ada, nasi merah sendiri bertambah banyak mengandung nutrisi dibanding dengan nasi putih. Disamping itu nasi merah memiliki kandungan anti-oksidan flavonoid yang memberi warna merah keungunan pada bulir-bulirnya.

Nasi merah juga merupakan sumber karbohidrat yang tinggi serat, bebas gluten, dan yang paling utama yaitu rendah kalori. Sehingga sangat cocok sebagai sumber karbohidrat saat diet. Tak hanya cocok untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat, nasi merah juga memiliki peran untuk kecantikan. Seperti yang banyak diketahui secara umum, ada banyak sekali keuntungan konsumsi beras merah. 

Tidak memiliki kandungan gluten membuat nasi merah mampu mencegah resiko penyakit diabetes. Beras merah mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Terdapat juga kandungan melatonin yang mampu membuat siklus tidur menjadi lebih baik. Hal ini juga membuat tidur menjadi lebih nyenyak sehingga kualitas tidur meningkat. Nasi Merah mampu menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung. Manfaat yang paling banyak dicari adalah nasi merah menimbulkan rasa kenyang lebih cepat muncul sehingga mengurangi keinginan makan. Namun, apakah dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah dan mengkonsumsinya setiap hari itu aman?

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menjadikan nasi merah sebagai pengganti nasi putih, diantaranya:

1. Harus Segera Dikonsumsi

Nasi merah yang suda dimasak tak mampu bertahan lebih dari 720 menit / 12 jam. Kandungan nutrisi yang terdapat pada beras merah jika berada dilingkungan lembab akan menjadi tempat berkembangnya jamur dan bakteri. Oleh sebab itu, jika sudah matang sebaiknya nasi merah segera dihabiskan.

2. Racun Asam Fitat

Nasi merah memiliki kandungan asam fitat yang mempunyai sifat anti-nutrisi. Asam fitat dapat mengikat mineral, magnesium dan kalsium sehingga tidak dapat terserap tubuh.

3. Pemicu Gangguan Mental

BACA JUGA:

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Mulsa Plastik dalam Pertanian

Yuk Gunakan Waring Sayur Agar Kualitas Hasil Panen Tetap Terjaga

Cara Mudah Membuat Benih Cabai di Polyabg dengan Baik dan Benar

Beras merah memiliki kandungan senyawa kimia pemicu leaky gut syndrome atau senyawa yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan usus dan kelancaran darah. Sehingga memicu berkembangnya bakteri dan memunculkan resiko gangguan saraf yang berakibat pada gangguan mental.

4. Sulit Gemuk

Mengkonsumsi nasi merah memang dapat membantu menurunkan berat badan. Namun apabila hal ini terus dilakukan tanpa diimbangi dengan gizi seimbang akan menjadi berbahaya. Hal ini akan menyebabkan hilangnya selera makan yang berujung pada malnutrisi dan penurunan berat badan drastis.

5.Pemicu Kanker

Ada beberapa jenis jamur yang dapat tumbuh di nasi merah, slaah satunya adalah jamur Aspergillus flavi. Jamur ini sangatlah berbahaya dan berpotensi menyebabkan kanker. Jamur ini juga bisa tumbuh sebelum bahkan sesudah nasi merah ditanak.

Ternyata ada beberapa bahaya yang mengancam tubuh akibat mengkonsumsi nasi merah. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan cara mengelola nasi merah dengan baik. Seperti yang banyak diketahui secara umum, ada banyak sekali keuntungan konsumsi beras merah. Tidak memiliki kandungan gluten membuat nasi merah mampu mencegah resiko penyakit diabetes. Beras merah mampu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Terdapat juga kandungan melatonin yang mampu membuat siklus tidur menjadi lebih baik. Hal ini juga membuat tidur menjadi lebih nyenyak sehingga kualitas tidur meningkat. Nasi Merah mampu menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jantung.

 Manfaat yang paling banyak dicari adalah nasi merah menimbulkan rasa kenyang lebih cepat muncul sehingga mengurangi keinginan makan. 

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Dirasa Lebih Sehat dari Nasi Putih, Ternyata Bahaya Mengintai di Balik Konsumsi Nasi Merah"

Posting Komentar