HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah 9 Jenis Beras Bagus yang Bisa Kamu Jumpai di Pasar

Inilah 9 Jenis Beras Bagus yang Bisa Kamu Jumpai di Pasar

Halo, salam sejahtera untuk semua! Kesempatan kali ini, penulis akan membahas mengenai 9 jenis beras bagus yang bisa kamu jumpai di pasar. Beras salah satu produk makanan inti paling utama di dunia. Pengakuan ini khususnya berlaku di Benua Asia, tempat beras jadi makanan inti untuk sebagian besar masyarakat (khususnya di golongan menengah ke bawah warga). Benua Asia adalah rumah dari beberapa petani yang menghasilkan seputar 90% dari keseluruhan produksi beras dunia.

Untuk orang Indonesia tidak ada yang tidak kenal beras sebab tiap hari beras jadi bahan pangan penting warga Indonesia. Namun, apa Anda mengenali beras semacam apa yang bagus? Jika belum, silahkan baca pemaparan berikut.

Beras adalah Bahan Makanan Inti Orang Indonesia

Beberapa warga Indonesia tidak berasa kenyang sebelum makan nasi. Serta tanpa ada nasi, tidak akan ‘nendang' rasa-rasanya. Jadi tidak aneh, bila makan apa saja inginnya masih dengan nasi. Serta makan french fries, mi instant, steak, atau serta burger sekali juga, nasi harus ada.

Walau sekarang ini banyak pilihan bahan makanan inti yang ada. Ada ketela, jagung, sagu, ubi, serta yang lain. Tetapi demikian, sebab sekarang ini beberapa orang Indonesia makan nasi untuk makanan inti, karena itu beras masih tidak terpindahkan.

Beberapa ciri Beras yang Bagus serta Bermutu Baik : 

1. Warnanya Putih Kekuningan

Beras yang begitu putih warnanya patut Anda mencuriga. Ditambah lagi putihnya bukan berseri, tetapi pucat. Kemungkinan beras yang sedang Anda melihat sudah diolah dengan klorin supaya putih. Beras yang bermutu bagus memang putih, tetapi tidak putih. Ada nuansa kuning pada buliran berasnya serta terlihat mengkilap.

Beras dengan pemutih klorin dapat berefek jelek, seperti tingkatkan kekuatan penyakit asma serta, serta, kanker kandung kemih.

2. Tidak Kotor

Beras bermutu bagus tentunya lewat pemrosesan yang bagus juga. Dalam ini, beras yang bermutu biasanya diolah dengan cara higienis. Beras yang bagus tidak banyak tercampur dengan benda asing seperti beras oplosan kualitas rendah.

Di paket beras bermutu, Anda tidak mendapatkan kerikil, pasir, jerami, atau serta kutu beras. Hingga Anda tidak cemas waktu memasaknya.

3. Memiliki bentuk Panjang Bundar

Anda dapat lihat kualitas beras yang bagus dengan lihat memiliki bentuk. Beras bermutu mempunyai bentuk bulir yang utuh dengan bentuk panjang bundar. Beras bermutu tidak banyak yang patah (broken seeds), tetapi mempunyai buliran-buliran beras yang seragam.

Bila Anda lihat beras bermutu pada sebuah wadah, maka nampak jika prosentase beras utuh yang panjang serta bundar ini tinggi sekali (dibandingkan broken seeds-nya).

4. Tidak Beraroma Apek

Beras yang bermutu tidak beraroma apek. Jika wangi, Anda juga harus siaga. Sebab beras yang wangi cuma tipe pandan wangi yang mempunyai ciri-ciri serta bulir beras ciri khas. Beras apek biasanya ialah beras yang sudah disimpan lama. Beras yang wangi, walaupun tidak dari tipe Pandanwangi, ialah beras yang sudah digabung dengan pewangi (dapat bikinan atau alami).

Oleh karenanya, pilih beras dengan jeli. Berbau beras bermutu umumnya fresh ciri khas beras, tidak wangi (bila bukan Pandanwangi), serta tidak juga apek.

5. Bila Dikonsumsi Bisa Berasa Pera atau Berasa Pulen

Beras bermutu bila dikonsumsi dapat terasa pera serta pulen. Ke-2 rasa sensasi itu berasal dari muatan amilosa serta amilopektin di buliran-buliran berasnya.

Bila Anda ke warung Padang, karena itu kemungkinan akan melahap beras pera. Begitupun waktu Anda akan memasak nasi goreng. Semakin lebih mantap bila Anda memakai nasi pera. Nasi pera memberikan sensasi gigitan yang bertambah serta buat beberapa orang, nasi pera mudah membuat kenyang.

Sebaliknya, bila Anda ingin membuat nasi yang empuk atau bubur ayam yang enak, karena itu Anda akan memakai nasi yang pulen. Beras pulen berasa lembut serta lunak bila digigit.

Beberapa Tipe Beras Favorit yang Harus Anda Cicip: 

Beras Setra Ramos

Bila ada beras favorit sebagai sasaran semua golongan, itu kemungkinan beras Setra Ramos. Beras ini bermutu premium. Bulir berasnya cukup panjangnya. Tidak ada aroma spesial dari beras Setra Ramos ini. So, bila Anda merasakan beras Setra Ramos wangi, karena itu jangan Anda membeli. Sebab beras itu sudah digabung dengan bahan kimia pewangi. Beras ini berasa pulen bila sudah jadi nasi (serta dikonsumsi).

Anda dapat beli beras Setra Ramos pilihan FS Melati Setra Ramos yang tidak memiliki kandungan pengawet maupun pemutih. Anda dapat memperolehnya di Tokopedia pada harga Rp 150.000 (per 10kg).

Beras Rojolele

Salah satunya beras enak serta favorit legendaris dari Indonesia ialah beras Rojolele. Beras Rojolele banyak ditanam di Klaten, Jawa Tengah. Disebutkan Rojolele, sebab pada ujung padinya ada benjolan seperti duri seperti sungut lele.

Beras ini diketahui mempunyai aroma ciri khas. Bulirnya tidak bening, tetapi ada beberapa yang memiliki warna putih susu. Tidak sama dengan tipe padi kekinian, padi Rojolele ini mempunyai waktu tanam-panen sampai 5 bulan. Walau demikian, perawatannya sebanding dengan rasa yang dibuatnya.

Anda dapat memperoleh beras Rojolele Super Quality (5kg, tanpa ada pengawet, pemutih, atau pewangi) di Bukalapak pada harga Rp 55.000.

Beras Pandan Wangi

Seperti Rojolele, beras Pandan Wangi adalah beras lokal. Beras Pandan Wangi adalah varietas beras lokal wilayah Cianjur. Disebutkan Pandan Wangi sebab beras ini mempunyai wangi harum, seperti pandan.

Sebab benar-benar populer serta enak, beras tipe pandan wangi banyak juga dipalsukan. Satu varietas beras spesifik akan digabung dengan pewangi hingga seperti Pandan Wangi. Beras Pandan Wangi mempunyai bulir bundar tidak prima sama warna putih kekuningan serta memiliki kandungan warna putih susu dibagian tengahnya.

Untuk memperoleh beras Pandan Wangi asli, membeli saja beras yang sudah memperoleh sertifikasi. Anda dapat memperoleh beras Pandan Wangi di Shopee dengan harga Rp 10.800 per 1 liter.

Beras Mentik Susu

Satu lagi variasi beras lokal yang unggul ialah Mentik Susu, saudara dari Mentik Wangi. Beras Mentik Susu diketahui pulen serta cukup lengket seperti beras Jepang. Disebutkan Mentik Susu, sebab beras ini memiliki warna putih seperti susu (bukanlah bening terbuka).

Bila telah jadi nasi, beras ini akan memiliki tekstur empuk serta beraroma wangi istimewa. Beras Mentik Susu dipandang dapat memperlancar metabolisme, turunkan kandungan gula darah, pas untuk pasien hipertensi atau diabetes. Anda dapat memperoleh beras Mentik Susu organik di Tokopedia pada harga Rp 110.000 per 5kg.

Beras Beureum Seru

Di wilayah Cianjur, kecuali mempunyai beras Pandan wangi, ada juga beras kualitas spesial, yakni beras Beureum Seru. Beras Beureum Seru diketahui legit serta harum waktu disantap. Beras ini sangatlah baik untuk kesehatan, sebab memiliki kandungan banyak serat serta dapat turunkan kandungan cholesterol. Sayang sekali tipe beras ini telah mulai langka di pasar. Karenanya, harga cukup mahal.

BACA JUGA:

Milenial Harus Tahu, Ini 5 Fakta Penting Soal Ecobrick!

Mengenal 3 Jenis Padi Yang Dibudidayakan Di Indonesia

7 Tanaman Hias yang Cocok Untuk Mempercantik Halaman Rumah

Beras Menthik Wangi

‘Saudara' dari Mentik Susu ialah beras Menthik Wangi. Beras ini lokal, banyak ditanam di wilayah Magelang, Jawa Tengah. Memilki buliran penuh serta berupa bulat-lonjong sama warna putih susu. Beras organik ini diketahui mempunyai beberapa kelebihan, seperti menolong jaga tekanan darah, menahan obesitas, menjaga kulit, sampai menahan kanker dan Alzheimer.

Anda dapat memperoleh Beras Delanggu Mentik Wangi di Tokopedia pada harga Rp 81.000 per 5kg. Produk ini aman untuk semua keluarga Anda, sebab tidak memiliki kandungan pengawet maupun pewangi bikinan.

Beras IR42

Bila Anda menyenangi nasi pera a la nasi padang, nasi goreng, atau nasi uduk, coba membeli beras IR42. Beras ini bulirannya memanjang seperti IR64, namun ukurannya bertambah mungil. Bila dibuat, karena itu nasinya jadi pera, tidak pulen. Sebab waktu tanamnya lumayan lama (135-145 hari), IR42 jarang-jarang ditanam. Walaupun demikian, Anda dapat memperolehnya di Bukalapak (Beras Pera Super IR 42 Mercy) pada harga Rp 12.000 per 1 liter.

Tangkai Lembang (Beras Jepang)

Beras lokal bermutu yang setelah itu Beras Organik-Batang Lembang (Beras Jepang). Beras ini diketahui benar-benar pulen. Teksturnya seperti beras jepang sesudah dibuat jadi nasi, karena itu tidaklah heran bila beras Tangkai Lembang ini dikenal juga untuk beras jepang lokal Indonesia. Buliran beras ini panjang, sama warna jernih.

Seperti tipe beras Beureum Seru, beras Tangkai Lembang termasuk juga barang langka, sebab jarang-jarang ditanam. Anda dapat memperoleh Beras Organik-Batang Lembang (Beras Jepang) di Tokopedia pada harga Rp 122.000 per 5kg (asli beras organik).

Beras C4

Beras C4 adalah beras bermutu yang harus juga Anda alami. Beras ini seperti IR64, namun butirannya bertambah kecil. Nasinya mempunyai struktur pulen seperti dengan IR64 , tetapi serta bertambah pulen. Pas untuk masakan berkuah atau yang kering. Anda dapat memperoleh Beras SLYP Super C4 PBRA pada harga Rp 65.800 per 5kg di Tokopedia.

Itu tadi ulasan singkat artikel tentang 9 jenis beras bagus yang bisa kamu jumpai di pasar. Semoga bisa menambah wawasan kita semua, Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Inilah 9 Jenis Beras Bagus yang Bisa Kamu Jumpai di Pasar"

Posting Komentar