HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ini Dia Karung yang Cocok Digunakan Pasca Panen Padi

Pasca Panen Padi

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Padi ialah tipe tanaman pangan yang mempunyai peranan penting untuk tanaman pangan internasional. Padi untuk pemroduksi beras ini termasuk juga kelompok tipe tanaman rerumputan (Poaceae).

 Makin bertambahnya keinginan beras membuat demikian penting peranan budidaya padi, khususnya di Indonesia. Indonesia termasuk juga negara dengan makanan inti beras serta pengonsumsi beras paling besar. Amin salah satunya rintangan yang ada dalam budidaya padi ialah berkurangnya produktivitas tempat yang karena implikasi langkah budidaya yang tidak memerhatikan situasi unsur lingkungan serta tidak berbentuk berkepanjangan.

Pemakaian tempat dengan cara terus-terusan dapat jadikan pengurangan peranan tempat dalam pengadaan beberapa elemen hara yang diperlukan tanaman. Ada beberapa langkah untuk tingkatkan produktivitas tempat. Namun implikasi budidaya yang benar dan baik menjadi ketentuan inti dalam meningkatkan produktivitas tanaman, khususnya tanaman padi.

BENIH BERKUALITAS

Kualitas benih adalah kunci sukses dalam budidaya padi. Benih yang bermutu sanggup menyesuaikan, mempunyai perkembangan yang cepat dan seragam, tumbuh bertambah cepat, serta tinggi nilai produktivitasnya. Penyeleksian benih bermutu dapat dialakukan dengan muda, yakni dengan cara menyelup benih ke dalam larutan garam dengan menggunakan tanda telur. Tempatkan telur di landasan air serta tambahkan garam sampai telur terangkat di atas. Seterusnya telur diambil serta masukan benih padi. Benih yang mengambang dibuang.

PERSEMAIAN

Persemaian dapat benih dilaksanakan 25 hari sebelumnya waktu tanam. Tempat persemaian harus diupayakan berbeda begitu jauh dari tempat untuk jaga kesegaran pada waktu proses perpindahan. Yang penting dikenang adalah drainase harus baik agar benih tidak kelebihan air. 

Tempat dibuat bedengan dan dicangkul sampai tidak ada bongkahan tanah lagi. Benih seharusnya dicelup sebelumnya ditanam waktu 2 x 24 jam supaya sanggup meresap air dengan optimal untuk proses awalnya perkecambahan. Sebelumnya disemai tempat dikasih sedikit pupuk organik untuk stok hara. Benih yang telah berkecambah disebar dengan cara rata, tapi janganlah sampai tenggelam sebab dapat mengakibatkan infeksi bakteri di bibit. Perdata setelah itu lakukanlah pemupukan organik kembali lagi setelah persemaian berumur 1 minggu.

PENGOLAHAN LAHAN

Memperoses tempat bertujuan untuk mengganti karakter fisik tanah agar susunan yang sebelumnya keras menjadi data serta melumpur. Ini akan mematikan gulma serta menjadikan membusuk jadi humus, aerasi tanah jadi baik, susunan bawah tanah jadi jemu air yang bisa mengirit air. 2 minggu sebelumnya dilaksanakan pemrosesan tempat seharusnya diberi bahan organik berbentuk pupuk kandang 2 ton/ha serta kompos jerami 5 ton/ha dengan cara rata di atas tempat. Pemrosesan tempat dapat dilaksanakan dengan dua kali membajak serta 1 kali garu untuk mendapatkan hasil olahan yang maksimal.

PENANAMAN

Ada beberapa langkah dalam penanaman padi, akan tetapi bertambah dianjurkan dengan tanam jajar ikhlas 2 : 1 (40 x (20 x 10) cm. Langkah tanam ini akan memberi jumlah komunitas yang banyak dengan produksi semakin tinggi dibandingkan dengan konservatif biasanya. Selain itu kelebihan langkah tanam ini adalah menjadikan perawatan lebih mudah, serta muda mengendalikan keluar masuk air karena ada ruangan kosong, mendesak serangan hama serta penyakit karena condong bertambah jelas, dan mengirit ongkos pemupukan.

PEMELIHARAAN

Tahap perawatan terdiri dari penyiangan, pengairan, pemupukan, dan penataan hama. Penyiangan dengan mengendalikan gulma yang tumbuh untuk turunkan tingkat laga dengan padi. Pengairan yang baik dan terpenuhi untuk kepentingan padi baik dari bagian jumlah maupun kualitas, apabila kekurangan dapat dikerjakan irigasi jika kelebihan bisa membuat drainase. 

BACA JUGA:

Segudang Manfaat Plastik UV Untuk Pengeringan Hasil Panen

Dahsyatnya Keunggulan yang Dimiliki Plastik UV Untuk Greenhouse

Ingin Tahu Apa Saja Keunggulan Serta Fungsi dari Plastik UV Greenhouse?

Pemupukan adalah tahan perawatan yang perlu, yaitu pemberian komponen hara baik makro atau mikro untuk penuhi kepentingan hara tanaman. Pemupukan harus dikerjakan dengan seimbang dan yang perlu alah disetarakan dengan kepentingan tanaman dan terdapatnya hara yang ada di tanah. Memerhatikan seragnan hama dan penyakit benar-benar lah juga penting untuk mendapatkan hasil yang optimal. Penataan harus dikerjakan dengan alami dan berkelanjutan sesuai dengan hama dan penyakit yang didapati.

Pemanenan dan Saat Panen

Panen padi merah ini perlu memerhatikan saat yang cocok serta pas, karena akan memengaruhi kualitas serta kualitas beras nantinya. Ketentuan untuk dilaksanakan panen ialah 90-95% gabah dari malai telah nampak kuning, Malai harus berumur 30-35 hari setelah berbunga rata. Kandungan air yang terdapat dalam gabah 22-26 % yang diukur dengan alat moisture tester. Jadi mempermudah Anda untuk proses panen padi beras merah.

Untuk saat panen sendiri, sesudah Anda usai kerjakan proses pemanenan padi beras merah di sawah Anda, saatnya untuk menyelepkan padi itu supaya kulit bijinya terpisah dengan biji beras didalamnya. Nah, saat telah megerjakan penyelepan, sekarang Anda dapat lakukan step pengemasan dengan memakai karung beras, Anda bisa mengepaknya memakai karung beras misalnya dengan karung beras laminasi.

Karung laminasi sendiri sekarang dipasarkan dengan beberapa merek yang ditujukan umum untuk pengemasan beras. Merek karung laminasi yang banyak dipasarkan sekarang ini misalnya : Pak Tani, Bunga, Lele Super, Kepala Singa, Aprikort, Tomat, Bianglala, Cendrawasih, Putri Agri, Cherry, dan masihlah banyak lagi. Dapat Anda peroleh dengan gampang di toko karung atau toko online yang jual karung laminasi yang bermutu bagus untuk pengemasan beras merah.

Selesai sudah artikel untuk hari ini, jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Karung yang Cocok Digunakan Pasca Panen Padi"

Posting Komentar