HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Rekomendasi Pupuk Padi yang Bagus Agar Padi Tumbuh Subur

Proses Pemberian Pupuk 

Halo semua, kembali lagi bersama penulis. Kali ini kita akan membahas artikel soal beberapa rekomendasi pupuk padi yang bagus agar padi tumbuh subur.

Pemupukan ialah sisi penting dari menanam tanaman, tidak kecuali padi. Apa lagi bila padi adalah bahan pangan yang sering dicari di Indonesia. Supaya padimu tumbuh baik, ada banyak pupuk yang direferensikan. Check referensinya berikut ini.

Pemupukan adalah Bagian Penting dari Penanaman Padi, Kenapa?

Hasil panen yang melimpah adalah keinginan tiap petani. Tetapi karena itu, banyak usaha yang dibutuhkan. Khususnya berkaitan dengan perawatan tanaman serta pemrosesan tanah. Bila tanah subur serta tanaman Anda berawal dari benih yang baik, karena itu kemungkinan Anda tak perlu begitu pikirkan perawatannya.

Tetapi demikian, sebagian besar tanah perlu tindakan spesifik supaya hasil panen seperti keinginan. Semuanya sebab kandungan hara serta mineral tanah berbeda. Oleh karenanya pemupukan yang pas penting juga. Tanaman padi pun tidak terlepas dari permasalahan itu. Karenanya, pemupukan penting untuk tentukan kesuburan hasil panen

Rekomendasi Pupuk untuk Padi Agar Pertumbuhannya Maksimal

Pupuk NPK (Nitrogen-Phospat-Kalium) benar-benar bermanfaat untuk bikin tanah lebih gembur. Elemen N-P-K adalah elemen hara makro. Pupuk ini dapat juga menahan raibnya elemen hara, tingkatkan daya serap elemen hara untuk padi, dan tingkatkan perubahan mikroorganisme tanah. Lebih keutamaan, pupuk NPK dapat tingkatkan hasil panen sebab dapat memberikan kesetimbangan untuk elemen hara mikro, sama keperluan tanaman.

Bila Anda sedang cari pupuk NPK, coba Pupuk NPK 30 6 8. 3 angka ada berada di belakangnya adalah jumlah prosentase dari tiap-tiap pupuk. Memiliki bentuk sudah pada keadaan tercampur atau blending, warna kecoklat-coklatan. Pupuk NPK hasil olahan UKM ini dapat dibeli ke blanja.com pada harga Rp 175.000 per 25 kg.

Pupuk Nasa

Untuk memproduksi padi yang optimum, coba memakai Pupuk Nasa Untuk Budidaya Padi. Pupuk hasil produksi dari PT Alami Nusantara, bermanfaat untuk menggemburkan tanah yang keras, meleburkan endapan tersisa pupuk kimiawi dalam tanah, dan memberikan dukungan kesehatan tanah. Sebab 1 ltr Nasa sama dengan 1 ton pupuk kandang berkaitan dengan peranan elemen hara mikronya.

Untuk tanaman, pupuk Nasa akan memicu perkembangan tangkai serta akarnya, kurangi kerontokan bunga/buah,  menggairahkan pengumbian. Pupuk ini bagus untuk ketahanan tanaman padi Anda. Anda dapat memperoleh pupuk ini di Bukalapak pada harga Rp 325.000 per paket 2.600 gr.

Pupuk Nitrea Urea

Pupuk urea dibutuhkan untuk tanaman padi. Elemen nitrogen dibutuhkan oleh tanaman. Dengan ringkas, urea akan dirubah oleh tanah jadi nitrogen. Nitrogen berikut yang akan digunakan oleh tanah serta tanaman.

BACA JUGA:

Cara Membuat Pupuk Kompos dari Sampah Rumah Tangga

6 Tanaman Hias yang Dapat Menyejukan Ruangan Murah dan Tanpa Tanah

Ingin Turut Serta Mengurangi Polusi Sampah? Ikuti Langkah-langkah Ini

Urea berupa prill curahan warna putih yang paling gampang larut di air. Urea berperan untuk tingkatkan kandungan protein tanaman dan membuat tanaman lebih fresh serta hijau. Urea dapat juga membuat tanaman cepat tumbuh serta bertunas.

Bila Anda membutuhkan pupuk urea, coba tentukan Pupuk Nitrea Urea dari PT Pupuk Kujang. Kandungan nitrogennya Nitrogen 46.6%. Anda dapat membeli di Tokopedia pada harga Rp 8.500 per kg.

Pupuk Organik Cair Multitonik

Untuk memberikan kesetimbangan pupuk kimiawi, Anda pun perlu memakai pupuk organik. Anda dapat pilih Pupuk Organik Cair Multitonik. Pupuk cair ini adalah pupuk komplet yang bermanfaat serta bisa diserap dengan mudah oleh tanaman. Manfaatnya untuk tingkatkan hasil serta kualitas tanaman.

Pupuk cair Multitonik dapat juga menggairahkan perkembangan cabang, tangkai, daun, serta tanaman keseluruhannya. Ketahanan tanaman pada hama bertambah. Pupuk ini memiliki kandungan C Organik 4.84% serta bermacam mineral bermanfaat.

Anda dapat memperoleh produk ini di Tokopedia pada harga Rp 13.500 per 500 ml. Berharap lihat ketentuan penggunaannya.

Pupuk Majemuk Multi Padi

Seterusnya Anda mungkin saja membutuhkan Pupuk Majemuk Multi Padi untuk tanaman padi. Produk ini adalah pupuk majemuk yang telah komplet, dibikin dengan ukuran spesial. Hingga dapat membuat tanaman padi Anda bertambah hasil produksinya.

Pupuk Majemuk Multi Padi gampang larut di air, dapat tingkatkan produksi, membuat tanaman lebih kuat serta tidak gampang ambruk. Pupuk ini tingkatkan peresapan hara makro N-P-K dan membuat tanaman tahan hama. Anda dapat memperoleh produk ini di Tokopedia pada harga Rp 39.000 per kg. Lihat langkah pemakaian untuk hasil yang maksimal.

Simba Agri Pupuk Cair Organik [1 L]

Sekali lagi kembali pupuk cair yang perlu Anda pikirkan ialah Simba Agri Pupuk Cair Organik 1 L. Pupuk organik cair ini adalah hasil formula bermacam ragi probiotik serta bakteri yang berguna untuk pertanian, khususnya pertanian organik.

Pupuk organik ini dapat membuat bertambah elemen hara tanah serta membenahi susunannya. Proses peresapan elemen hara oleh tanaman makin cepat. Lebih kembali, tanaman akan tahan hama dan makin kuat. lihat langkah penggunaannya supaya hasil makin oke. Anda dapat memperolehnya di Bukalapak pada harga Rp 38.000.

Pupuk KILAT Organik Cair

Pupuk KILAT organik cair perlu diperhitungkan. Pupuk ini banyak faedahnya untuk tanah serta tanaman Anda, seperti menggairahkan pembungaan yang kuat hingga tidak rontok. Disamping itu perkuat akar, tangkai, serta daun tanaman.

Pupuk organik cair ini efisien untuk percepat periode perkecambahan biji benih. Perkembangannya juga makin cepat. Untuk segi tanah, pupuk ini sanggup kembalikan keproduktifan tanah yang sudah tandus.

Pupuk kilat ini dapat juga membuat Anda hemat, sebab dapat kurangi konsumsi pupuk anorganik sampai 50%. Anda dapat memperoleh pupuk ini di Bukalapak pada harga Rp 165.000.

K Bioboost Pupuk Organik Untuk Tanaman Padi

Pupuk organik benar-benar sangat dibutuhkan untuk selalu jaga kesuburan tanah. Anda dapat pilih K Bioboost Pupuk Organik Untuk Tanaman Padi. Pupuk cair ini memiliki kandungan mikroorganisme tanah yang bermutu tinggi. Pemakaian yang sama ketentuan akan membuat tanaman Anda tumbuh sehat serta hasilkan panen optimum.

Anda juga dapat hemat dengan memakai pupuk ini. Konsumsi pupuk kimia Anda dapat menyusut sampai separohnya. Pupuk cair ini benar-benar baik untuk padi, sebab memiliki kandungan hormon perkembangan natural serta dapat membuat tanah cepat meresap zat hara.

Zat hara sendiri bisa membuat tanah tetap subur. Tanaman juga dapat cepat berbuah serta dipanen. Anda dapat memperoleh produk ini di Shopee pada harga Rp 115.000 per botol ukuran 1 ltr.

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Rekomendasi Pupuk Padi yang Bagus Agar Padi Tumbuh Subur"

Posting Komentar