HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Teknik Jitu Budidaya Jagung, Dengan Hasil Panen Melimpah!



Jagung merupakan tanaman penghasil zat karbohidrat yang paling penting di dunia, tak hanya gandum serta padi. Bagi warga Amerika Tengah dan Selatan, jagung adalah makanan pokok, sama halnya dengan sebagian warga Afrika serta beberapa wilayah di negara Indonesia.

Pada masa sekarang, jagung telah menjadi komposisi terpenting bagi pakan ternak. Pemakaian lainnya adalah sebagai sumber minyak serta bahan dasar pembuatan tepung maizena. Berbagai olahan hasil jagung disulap menjadi bahan baku berbagai produk industri/perusahaaan.

Lalu bagaimana cara budidaya jagung dengan benar agar hasil panen maksimal? Berikut ulasan lengkapnya :

1. Persiapan Area Lahan

- Berikan pupuk alami serta kompos pada area lahan.
- Bikin bedengan berukuran rendah menguntukkan jarak antar bedengan sekitar 75 cm.

*Baca Juga : Cara Mengatasi Serangan Hama Tanaman Padi di Musim Hujan

2. Waktu Tanam & Kedalaman Tanam


- Waktu tanam dilakukan saat musim hujan datang.
- Masukkan 1 benih setiap lubang yang ada. Tingkat dalamnya penanaman bergantung pada jenis tanah, kelembaban serta suhu. Keadaan yang baik dilakukan pada kedalaman yang ideal yakni 5 cm.

Pilih lubang guna pupuk dasar menguntukkan pupuk cangkir sesudah benih ditabur ratakan. Dalam keadaan suhu udara sekitar 24-34 Celcius serta kelembaban tanah yang cukup baik, benih jagung bakal tumbuh kecambah sekitar 4 -5 hari sesudah ditabur dan disebarkan.

3. Penanaman


Proses penanaman dikerjakan dengan bor 2 biji per lubang. Berikutnya lubang tanam ditutup pupuk kandang yang gampang ditembus oleh kecambah tanaman.
1 minggu sesudah penanaman usai proses tanam kembali dengan bibit yang berusia sama untuk mendapatkan perkembangan tumbuhan yang efektif. Untuk memperoleh hidup benih, penanaman tahap akhir pada area benih jagung dibibitkan kedalam tempat yang sudah disediakan.


4. Pemupukan

Proses pemupukan perlu dikerjakan supaya tanaman berkembang dan tumbuh subur serta hasil yang optimal. Pupuk yang umumnya dipakai adalah urea untuk pupuk N, SP-36 untuk pupuk P serta KCl untuk pupuk K. Pemupukan dikerjakan 2 kali, pada umur tanaman 10 & 35 hari sesudah masa penanaman pada jenis tanah yang kebanyakan tanah liat serta 3 kali usia sekitar 7-10 hst, 28-30 serta 40-45 dap.


5. Panen

Langkah pemanenan dikerjakan jika tanaman jagung sudah memperlihatkan tanda-tanda berikut :

- Bagian kelobot telah menjadi kering
- Batasan umur panen telah tiba
- Jika telah terbentuk lapisan berwarna hitam dibagian dasar biji
- Daun mulai banyak yang berwarna kuning serta cukup kering, terkecuali varietas Bima (1-5) daunnya masih hijau meski kelobot tua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Jitu Budidaya Jagung, Dengan Hasil Panen Melimpah! "

Posting Komentar