HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengalami Krisis Lahan?? Tanam Saja Padi Anda di Polybag!!

Seiring perkembangan dan pertumbuhan setiap tahun jumlah manusia terus bertambah sehingga kebutuhan akan segala hal yang berhubungan dengan kehidupan manusia terus bertambah pula tidak terkecuali lahan permukiman sebagai tempat tinggal manusia sehingga tidak dapat dipungkiri bertambahnya kebutuhan lahan sebagai permukiman menjadikan lahan pertanian menjadi berkurang dikarenakan dijadikan lahan permukiman oleh manusia itu sendiri. Setiap tahun kita kehilangan ribuan hektar lahan pertanian yang dialih fungsikan menjadi sarana perumahan, pertokoan, dan lain-lain.

Hal ini tentu sedikit besarnya akan berpengaruh terhadap menurunnya hasil produksi pertanian terutama makanan pokok seperti padi atau beras. Sehingga butuh adanya inovasi atau tatacara pertanian modern seperti menaman tanaman padi dengan media polybag.

Untuk para penduduk desa mungkin bertanam padi dengan media polybag tidak akan menjadi efektif, namun bagi yang tinggal di perkotaan Bertanam padi menggunakan polybag mungkin akan jadi sebuah solusi yang bagus untuk mengatasi ketiadaan tempat, selain itu bertanam padi dengan cara seperti ini bagus juga sebagai sarana untuk menyalurkan hobi dan mengisi waktu luang, bahkan anda akan merasakan sensasi dan kebanggan yang luar biasa ketika padi yang anda tanam dengan tangan anda sendiri tumbuh subur, buah menguning dan berisi.

BACA JUGA


Cara Menyemai Padi di Lahan Kering Dengan Mudah
Menerima Pesanan Karung Merk Khusus, Merk Custom, Merk Sendiri
Cara Budidaya Tanaman Padi Beras Hitam
9 Design Unik Sawah di Jepang Ini, Bikin Kamu Pingin Kesana!

Berikut tahapan penanaman padi dengan media tanam polybag:
Bahan yang dibutuhkan:
Tanah
Polybag/ember plastik dengan diameter 30-40 cm
Pupuk organik/kompos
Benih padi

Pada H-6 Penyemaian Benih, Masukkan benih kedalam air, benih yang mengapung atau mengambang dibuang, yang tenggelam biarkan rendam  24 jam. Benih diperam atau dibungkus daun bisa juga kain atau kertas koran selama kurang lebih 24 jam.
Buatlan tempat untuk media semai benih padi dengan cara mengaduk satu bagian tanah kering dengan satu bagian pupuk Organik Padat, aduk merata, kemudian diayak. Wadah persemaian dilapisi plastik. Tinggi  lahan semai 5 sampai 7cm. Semaikan benih. Tutup benih dengan media semai tadi, tipis saja sekitar kurang lebih 1 sampai 2mm.

Usahakan tanah tetap lembab dengan cara menyemprotkan dengan air biasa, tiap 4 sampai 6 jam sekali. Simpan di tempat yang tidak terkena matahari langsung atau tempat yang teduh.
Pada H-1 menyiapkan Media Tanam. Buatlah media tanam: 60% tanah : 40% Pupuk Organik/kompos. Aduk rata. Masukkan ke dalam ember atau polybag tidak  berlubang minimal 20ltr, volume 30ltr lebih baik.  Media tanam agak “dibukitkan” untuk menanam benih ditengahnya, dan pengairan di pinggirannya.

Pada saat Hari H Penanaman, Tanamkan benih pada usia 5 sampai 7 hari. Tarik pangkal benih menggunakan tangan kanan, jaga agar butir padi (gabah) yang masih menempel tidak rusak (butir padi berfungsi sebagai ari-ari nutrisi akar & daun benih muda). Dorong pangkal benih secara horizontal dari pinggir hingga pangkal benih terbenam 1cm dengan butir padi menancap ke dalam tanah secara horizontal (pinggir), biarkan akar tergerai di permukaan tanah (jangan ditekan). Hanya 1 batang benih, daun tidak dipotong. Simpan di tempat terbuka-matahari penuh.
*Info harga polybag maupun karung plastik terupdate bisa Anda cek DISINI

Lakukan Pengairan atau Penyiraman Setiap hari apabila tidak terdapat air hujan. Melakukan pengiangan dari tanaman gulma pengganggu dan secara berkala lakukan pemupukan dengan pupuk organic yang dianjurkan untuk tanaman padi. Pupuk bisa diberikan langsung atau dicampurkan pada air yang disiramkan pada tanaman.
Setelah tanaman berbuah dan sampai pada usia panen lakukan panen seperti pada tanaman padi pada umumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengalami Krisis Lahan?? Tanam Saja Padi Anda di Polybag!!"

Posting Komentar