HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Saat Anda Menanam Gandum, Hindari 4 Hama Berikut! Konon Merugikan!

Gandum sudah populer dijadikan makanan yang sehat nan bergizi yang amat disarankan. Utamanya yakni sebagai bahan pakan pokok guna dikomsumsi tiap hari. Tanaman ini tergolong dalam karbohidrat yang sangat bermanfaat guna dijadikan makanan utama, sama dengan nasi putih.


1. Aphids
Hama yang berbadan lunak serta transparan ini, sering menyerang dengan menghisap serta juga mengakibatkan daun berubah kekuningan serta mati.

Gejala pada serangan aphid ini, mirip dengan gaya serangan hama tungau, sebab cairan yang dihisapnya bakal mengakibatkan daun jadi melengkung ke atas, dan mengeriting, serta juga belang-belang. Daunnya kadang kala berubah layu, menguning, serta lalu rontok.

2. Walang Sangit 
Serangga ini sering menyerang dan merusak jaringan bagian batang serta biji yang sedang proses pertumbuhan. Kalau walang sangit melahap biji selama masa masak susu, jadi biji bakalan rusak, kalau menyerang pada saat perkembangan lanjut bakal mengakibatkan biji kusut. Kalau memangsa titik tumbuh bisa mengakibatkan gandum berubah steril.

Penanganannya bisa dikerjakan dengan langkah berikut :
- Bertanam secara bebarengan, supaya pakan tak tersedia terus-menerus maka bisa memutus rantai hidupnya.
- Tingkatkan kebersihan dengan cara membasmi gulma pada sawah serta sekitar lahan.
- Mengumpulkan serta membasmi telur, jadi mengurangi jumlah angka dari gulma ini.
- Melepaskan musuh alami, seperti : parasitoid Chrysona spp, jangkrik, laba-laba, dan juga capung.

BACA JUGA 

Cara Budidaya Tanaman Padi Beras Hitam
Menerima Pesanan Karung Merk Khusus, Merk Custom, Merk Sendiri
Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut!
0877-0282-1277 | Kami Menjual Karung Bagor, Karung Roll

3. Ulat Gerayak
Hama ini mengakiabtkan kerusakan yang berat di area yang cukup luas. Untuk gejala yang menyerang yakni rusaknya pinggiran daun hingga ke tengah daun ataupun ujung tanaman, larva ulat ini bisa merusak leher tanaman atau yang lebih fatal pada beberapa jenisnya memakan akar maupun akar dalamnya.

Untuk tipe gejala serangan ada pada bagian pinggir daun hingga ke tengah daun ataupun ujung tanaman, larva ulat ini bisa merusak leher tanaman ataupun beberapa spesies juga bakal menyerang bagian akar. Ulat ini terdiri atas dari banyak beberapa spesies. Ulat ini umumnya menyerang dengan cara mendadak ketika malam hari.

4. Sundep
Sundep bisa secara langsung mematikan tanaman, oleh karena itu hama ini termasuk menjadi momok menakutkan bagi para petani gandum. Untuk gejala yang ditimbulkan yakni pada pangkal tumbuhan berwarna putih, kalau pangkal tambuhan dibelah akan ada ulat ini. Umumnya gandum yang terserang sekitar 10-15% serta serangan ini sedikit jarang mengakibatkan kerusakan parah pada area lahan yang luas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saat Anda Menanam Gandum, Hindari 4 Hama Berikut! Konon Merugikan!"

Posting Komentar