HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Metode Menanam Singkong Atau Ubi Kayu Yang Benar Supaya Hasil Melimpah Dan Bermutu Tinggi

Hai Teman…Kali ini kita akan membahas seputar Metode Menanam Ubi kayu. Berikut merupakan penjelasannya.


Ketela pohon, ubi kayu, atau singkong (Manihot utilissima) merupakan salah satu tanaman umbi yang berasal dari genus Manihot.
Ketela pohon, ubi kayu, atau singkong ini umumnya ditanam oleh para petani sebagai tanaman sampingan. Sebab mengandung karbohidrat yang cukup tinggi dan bisa dioleh menjadi banyak olahan makanan, karenanya banyak orang yang menanam ketela pohon, ubi kayu, atau singkong ini tak cuma disawah tap di pelataran rumah juga. Berikut merupakan Metode menanam Ubi kayu :

- Persyaratan Tumbuh
Tanah pada lahan yang akan ditanami ubi kayu kaya akan zat hara dengan macam tanah yang bagus merupakan glumasol, alluvial latosol atau andosol Dan pH tanah sekitar 5-6. Menanam ubi kayu yang bagus merupakan pada tempat dengan curah hujan sekitar 1000-2500 mm/tahun, temperatur udara terendah 10°C dan kelembaban udara sekitar 60-65%. Tanaman ubi kayu membutuhkan cahaya sang surya secara penuh.

- Pembenihan
Benih didapat dengan metode stek batang. Batang tanaman ubi kayu yang diaplikasikan merupakan batang yang berasal dari tanaman ubi kayu yang telah tua atau yang baru dipanen. Batang yang bagus merupakan batang yang telah berkayu, lurus dan berdiameter sekitar 2-3 cm.

- Lahan Tanam
Tanah pada lahan yang akan ditanami ubi kayu di olah secara khusus dulu dengan membersihkan lahan dari gulma atau rumput kemudian sesudah bersih, tanah digemburkan memakai pacul atau dibajak. Diamkan tanah selama 1 pekan agar racun dalam tanah sirna terbawa angin. Lalu kasih pupuk sangkar.
Berikutnya, buatlah bedengan dengan lebar sekitar 100 cm, tinggi 30 cm, dan panjang menyesuaikan lahan. Kasih jarak bedeng sekitar 50 cm guna untuk pengairan tanaman ubi kayu.

BACA JUGA 

Tehnik Modern Yang Dapat Menghemat Lahan Dalam Pembibitan Padi

Pentingnya Pemilihan Karung Transparan Untuk Kemasan Beras

Manfaat Mengemas Beras dengan Karung Beras Menarik

Beberapa Hama & Penyakit Pada Tanaman Padi


- Penanaman dan Perawatan
Benih batang yang akan ditanam diruncingkan secara khusus dulu kemudian komponen runcing ditancapkan sampai sepertiga komponen batang. Kasih jarak tanam antar batang stek sekitar 20 cm sampai 30 cm.

Supaya tanaman bisa tumbuh seragam, ganti benih batang yang tak tubuh total dengan benih batang yang baru atau di ucap penyulaman. Perawatan lainnya yang dikerjakan merupakan penyiangan merupakan membersihkan gulma atau rumput yang ada pada lahan tanam ubi kayu. Keduanya bisa dikerjakan secara berbarengan.

Pemangkasan juga perlu dikerjakan pada tanaman yang mempunyai tunas berlebih. Sebab sebaiknya tiap-tiap ubi katu cuma mempunyai 2 sampai 3 cabang saja. Pemupukan tambahan juga perlu dikerjakan supaya bisa menambah kandungan zat hara pada tanah yang bagus untuk pertumbuhan tanaman ubi kayu. Penyiranam dikerjakan secara rutin pada pagi hari terpenting pada musim kemarau.

- Pemanenan Ubi Kayu
Pemanenan bisa dikerjakan sesudah ubi kayu berumur sekitar 10 bulan sampai 12 bulan sesudah penanaman. Metode pemanenan dikerjakan dengan mencabut tanaman umbi.

Demikian tulisan pembahasan seputar”Metode Menanam Singkong Atau Ubi Kayu Yang Benar Supaya Hasil Melimpah Dan Bermutu Tinggi“, semoga berkhasiat dan jangan lupa ikuti postingan kami selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Metode Menanam Singkong Atau Ubi Kayu Yang Benar Supaya Hasil Melimpah Dan Bermutu Tinggi"

Posting Komentar