HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi


Hama ini diketahui dengan nama wereng dan merupakan sebutan yang telah lazim untuk serangga penghisap cairan tumbuhan anggota ordo Hemiptera, subordo Fulgoromorpha, khususnya yang berukuran kecil. Tonggeret pernah digolongkan sebagai wereng namun sekarang telah dipisah secara taksonomi. Karena hidup bergantung pada tumbuhan, sejumlah anggotanya menjadi hama penting dalam budidaya tanaman. Selain sebagai pemakan langsung, wereng juga menjadi vektor bagi penularan sejumlah penyakit tumbuhan penting, khususnya dari kelompok virus.

Saya sering kali mendengar petani mengeluh. Mereka mengeluh bagaimana metode mengatasi wereng padi . Seperti kita tahu bahwa wereng padi adalah hama tanaman padi yang klasik dari dulu, dari kita baru lahir sampai kita seperti saat ini. Namun kebanyakan para petani kurang  fokus bagaimana cara membasmi dan memberantas wereng melalui pengobatan, Bukan bagaimana cara pencegahan wereng padi itu menyerang. Sering kita temui beberapa petani hanya mencari untuk mengobati tanaman padi yang terserang wereng tapi sedikit sekali dari mereka yang berfikir bagaimana tanamna padi bisa aman dari serangan wereng itu sendiri.

Membasmi Hama Wereng Padi menggunakan bahan alami ialah cara tepat sebab tak membunuh musuh alami wereng, namun saat ini belum ada penelitian yang mempublikasi obat wereng padi yang ampuh. Jadi masih ada kesempatan untuk kita-kita yang muda lebih-lebih yang sudah memiliki title sarjana pertanian untuk menemukan formula yang tepat untuk mencegah tanaman padi dari serangan wereng.

BACA JUGA

Sebab kita semua juga telah tau bahwa pencegahan itu lebih bagus ketimbang mengobati, sedia payung sebeum hujan. Kata-kata ini memang amat pas tetapi petani sudah paham akan hal itu. Ya mungkin secara teknis itu bisa mengurangi dan menghindari hama wereng. Tapi tidak dalam artian suatu saat padi anda tidak lagi kena hama wereng. Bisa saja akan datang lagi.

Seiring perkembangan dunia pertanian, membunuh dan membasmi hama bukan metode terbaik dalam menangani hama pertanian sebab bisa membunuh musuh-musuh alami hama tersebut. selain bisa membunuh musuh alami tindakan membasmi dengan obat juga dapat merusak lingkungan dan mempengaruhi terhadap kesuburan tanah itu sendiri. Sehingga beberapa pakar pertanian berusaha melakukan penelitian dan pengamatan yang akhirnya para peneliti tersebut berhasil menemukan dan mencipatakan varietas bibit padi yang tahan terhadap serangan hama wereng.

Sehingga info ini sungguh amat melegakan para petani padi disaat serangan hawa wereng sungguh menjadi persoalan utama para petani. Namun bagi tanaman padi yang sudah terlanjur terserang hama dikesempatan kali ini kami ingin berbagai apasaja langkah atau tindakan yang bisa dilakukan untuk mengurangi reskiko atau bahkan memberantas dan menganggulangi wereng tersebut. Tips ini merupakan beberapa langkah yang bisa dilakukan terhadap tanaman yang terserang hama wereng.
1. Bersihkan gulma singgang dari sawah dan areal sekitarnya sampai sangat bersih.
2. Jangan pakai peptisida, jsutru ituakan merusak musuh alami
3. Gunakan varietas tahan wereng seperti Ciherang, Mekongga, dan Cigeulis.
4. Gunakan varietas tahan tungro seperti IR-50, IR-64, Citanduy, Dodokan, IR-66, IR-70, Barumun, kelara, memberamo, IR-36, IR-42, Semeru, Ciliwung , Kr. Aceh, Sadang, Cisokan, Bengawan , Citarum dan terakhir merupakan serayu.
5. Penggunaan pepstisida alami merupakan cara terbaik saat ini karena selain tidak menghilangkan musuh alamid engan wereng. Selai itu juga kita dapat menekan biaya operasional, atau biayanya lebih murah. Bahan-bahan pepstisida alami yang dimaksud bisa anda buat dengan menggunakan biji mahoni atau daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih serta sabun colek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar