HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beginilah!! Trik Membudidayakan Kacang Merah


Apabila Anda mempunyai lahan perkebunan yang luas, banyak sekali pilihan untuk budidaya tanaman atupun sayuran yang bisa Anda pilih sebagai sumber penghasilan. Salah satu diantaranya, yaitu budidaya kacang merah.

Kacang merah merupakan jenis polong yang banyak dikonsumsi masyarakat dunia bukan di Indonesia saja. Manfaat tanaman yang mempunyai nama Latin Phaseolus Vulgaris L ini memang sangat berlimpah. Oleh karena itu, kacang merah sering dipakai untuk bahan pelengkap sayur atau dikonsumsi sebagai salah satu pelengkap menu salad.

Peluang bisnis budidaya kacang merah juga bisa dikatakan cukup menggiurkan sekali. Grafik permintaan cenderung menanjak dengan meningkatnya kesadaran gaya hidup sehat masyarakat modern saat ini. Para pembudidaya kacang merah mengaku, mereka kerap mengirim kacang merah ke restoran dan hotel serta industri pengolahan makanan.

Perlu dimengerti, kacang merah hanya bisa dibudidayakan di daerah dataran tinggi yang mempunyai suhu yang sejuk dan daerah yang mempunyai kandungan air lumayan banyak. Jenis tanah yang cocok untuk tanaman kacang merah yaitu tanah andosol dan tanah regosol karena mempunyai drainase yang baik. Sementara untuk pemanenannya, kacang merah bisa dipanen 3 bulan 1 kali.

Cara budidaya kacang merah lumayang gampang. Pada intinya kacang merah bisa tumbuh pada medium manapun. Bahkan, jika Anda ingin menanamnya di pekarangan rumahpun juga bisa. Tetapi, jauh lebih maksimal lagi jika ditanam di daerah dataran tinggi.

Sebelum ditanam, bibit kacang merah harus dipilah dahulu, yakni yang tak mempunyai cacat dan warnanya sedikit mengkilap. Bibit tersebut direndam dahulu di dalam air selama 15 menit sebelum ditanam.

Baca Juga :
Inilah Cara Budidaya Edible Flowers, Tanaman Yang Bisa Dibuat Makanan
Menguak Trik Jitu Budidaya Ikan Patin Di Aliran Sungai
Mengatasi Kendala Saat Budidaya Jamur, Dengan Menggunakan Paranet

Selain itu, lahan tanam harus digemburkan dahulu dan diberi tambahan pupuk kandang untuk nutrisi awal pertumbuhan bibit. Setiap 1m persegi lahan bisa menghabiskan 2kg pupuk.

Tanaman kacang merah harus dirawat kelembapannya dengan cara disiram air secara berkala. supaya tumbuh subur, penyiraman harus rutin dikerjakan sebanyak 2 kali dalam 1 hari selama 60 hari hingga masa panen.

Memasuki usia 1 bulan, pembudidaya harus memperhatikan dari serangan hama yang sering menyerang tanaman kacang, yaitu ulat polong yang suka mengerat daun. Untuk itu, Anda harus mengantisipasinya yaitu dengan menyemprotkan fungisida 3 minggu sesudah penyemaian.

Setelah berumur sekitar 2,5 bulan, Anda bisa segera memanen polong kacang merah yang Anda tanam. Perlu dimengerti, apabila pemetikannya terlambat, maka polong kacang merah akan berserat keras dan rasanya kurang sedap sehingga tak laku pada saat dijual. Selain itu, Anda juga perlu mengingat bahwa kacang merah di gudang penyimpanan hanya dapat bertahan sekitar 2—4 minggu lamanya. Supaya hasil panen kacang merah rapi di gudang penyimpanan gunakan karung beras ataupun karung yang lainnya.

Jika Anda membutuhkan Karung Beras Laminasi, Transparan untuk pengemasan atau untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beginilah!! Trik Membudidayakan Kacang Merah"

Posting Komentar