HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Sukses Menanam Bunga Matahari Supaya Cepat Berbunga

Produsen Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Bunga matahari termasuk tanaman annual yang membuat bunga berukuran besar dan rata-rata berwarna kuning. Selain sebab tampilannya, bunga matahari juga sangat mudah serta cepat tumbuh. Yang unik dari tanaman ini ialah mahkota bunganya mekar mengikuti pergerakan matahari dari timur ke barat, proses ini dikenal sebagai heliotropisme. Ditemukan lebih dari 60 varietas bunga matahari di seluruh dunia dengan varian warna serta tampilan yang menarik.

Indonesia sebagai negara beriklim tropis mempunyai keunggulan tersendiri saat membudidayakan bunga matahari. Tercatat Indonesia rutin mengimpor biji bunga matahari sebanyak 15.000-20.000 ton guna industri kwaci. Selain bijinya, minyaknya juga mempunyai nilai jual yang tinggi. Sebab banyaknya permintaan pasar maka usaha budidaya bunga matahari ini sangatlah menjanjikan.

Baca Juga:
Teknik Budidaya Bunga Matahari

Menanam bunga matahari di taman atau di kebun dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan. Cara menanamnya cukup mudah, hanya ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pembibitan

Siapkan media tanam dengan tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan 2:1, campur rata. Media tanam tersebut dimasukkan dalam tray semai atau polybag ataupun botol plastik bekas. Semai biji bunga matahari terhadap tray semai kemudian letakkan pada tempat yang teduh.

Anda dapat dengan mudah mendapatkan benih bunga matahari di toko perlengkapan pertanian.

Siram lalu peliharalah sampai 5 pekan sesudah semai. Biasanya benih mulai berkecambah dalam 7 hari ketika disemai.

2. Pengolahan Tanah

Bersihkan lahan dari sisa tanaman serta sampah-sampah. Gemburkan tanah memakai cangkul sedalam 30 cm. Buatlah bedengan dengan panjang sekitar 10-15 m, lebar 100-110 cm, serta tinggi 30-40 cm, dan jarak  antar bedengan 50 cm. Berikan pupuk dasar, pupuk kandang, serta kapur.

3. Pemberian Pupuk Kandang

Pemberian pupuk kandang dengan sekitar 0,5-1 kg/tanaman. Gunakan pupuk kandang yang sudah siap digunakan. Aduk sampai tercampur rata dengan tanah bedengan. Biarkan sampai 2 minggu.

4. Pemberian Pupuk Dasar

Jika tanahnya asam maka berikan dolomit sebanyak 1.5 ton/ha. Berikan pula pupuk dasar anorganik seperti pupuk majemuk NPK 15:15:15 dengan dosis 700 kg/ha. Dapat memakai campuran urea sebanyak 500 kg/ha, KCL 400 kg/ha dan SP 36. Sebar lalu campurkan merata terhadap bedengan.

5. Pemasangan Mulsa

Bila ditanam di lahan yang luas maka pakai mulsa plastik perak hitam (MPHP). Bagian yang perak harus berada di bagian atas. Supaya mulsa tidak mudah lepas, tancapkan pasak penjepit bambu di pinggir mulsa tiap 50 cm. Bisa juga bila tidak ingin memakai mulsa, maka langsung ditanam terhadap lubang tanaman yang sudah dibuat.


6. Penanam dalam Pot

Bila Anda ingin menanamnya dalam pot maka pakai pot yang berukuran sekitar 30x30m cm. Campurkan tanah dan pupuk kandang dengan dosis 1: 2 sebagai media tanamnya, dapat memakai media tanam siap pakai lainnya.

7. Penanaman

Bibit yang telah tumbuh dalam tray semai atau polybag disiram terlebih dahulu supaya tidak pecah atau rusak saat dikeluarkan guna pemindahan. Buatlah lubang tanam untuk bedengan sedalam 5 cm memakai tugal. Usahakan bibit bunga matahari yang ditanam dengan keadaan tegak supaya bibit tidak menyentuh permukaan mulsa. Berikan furadan secukupnyan setelah itu tambahkan larutan AB mix sebanyak 250 ml/tanaman sebagai starter solution.

8. Pemeliharaan

Bibit bunga matahari yang mati serta gagal tumbuh sebaiknya dicabut beserta tanahnya serta sulam atau gantikan dengan bibit yang baru. Lakukan penyulaman saat tanaman berumur maksimal 14 hari sesudah tanam. Bersihkan gulma secara berkala kemudian lakukan penyiraman setiap hari atau bila tanaman telah terlihat mulai kering.

9. Pemupukan Susulan

Supaya tanaman tumbuh maksimal, maka lakukan pemupukan kocor dengan menambahkan pupuk NPK sebanyak 25-30 gr per tanaman. Pemupukan susulan bisa dilakukan 1-2 bulan usia tanaman.

10. Pengendalian Hama dan Penyakit

Pengendalian hama serta penyakit terhadap tanaman bunga matahari dilaksanakan secara manual. Beberapa jenis hama yang biasanya menyerang bunga matahari ialah walang hijau, ulat daun, serta ulat ngengat. Adapaun jenis penyakit yang biasanya menyerang tanaman ini yaitu penyakit layu, virus tembakau, botryts cinerae, tepun embun, serta penyakit alternaria. Bila serangan telah melebihi ambang batas maka disarankan memakai insektisida dan fungisida.

11. Usia Berbunga

Usia pertama bunga matahari akan menghasilkan bunga sekitar 45-60 hari sejak ditanam serta 90-105 hari sejak disemai.

Jual Karung Beras Harga Pabrik
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sukses Menanam Bunga Matahari Supaya Cepat Berbunga"

Posting Komentar