HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bukan Orang-orangan Sawah, Jepang Pakai Robot Guna Usir Burung


Begitu banyak cara dilakukan oleh para petani guna mengusir hama dari areal pertanian mereka, ada yang memakai bantuan orang-orangan sawah, laser dan sekarang di Jepang petani memakai robot serigala, wow gokil banget nggak tuh.

Setidaknya dalam kurun waktu delapan bulan terakhir lahan pertanian di dekat Kisarazu City di Jepang menempatkan sebuah robot serigala yang diberi nama Super Monster Wolf, robot ini diciptakan guna menghalau hewan yang ingin memakan tanaman petani.

Baca Juga :
- Macam-macam Hewan yang Sering Dijumpai di Area Persawahan
- Ternyata, Perawatan Anakan Padi Jadi Faktor Keberhasilan Produksi Padi
- Terapkan Cara Jitu Ini, Untuk Meningkatkan Produktivitas Tanaman Padi

Kisah dari keberadaan Robowolf ini sendiri merupakan bagian sedih dari kehidupan serigala sesungguhnya, awal 1800an serigala punah di Jepang yang disebabkan kampanye pemberantasan yang disponsori oleh negara. Akibatnya, Jepang pun dibanjiri rusa dan babi hutan.

Dikutip dari digitalmania.id, hewan-hewan liar tersebut pun kemudian menghabisi tanaman milik petani. 200 tahun kemudian manusia pun menciptakan serigala robot guna menggantikan spesies yang mereka bunuh, miris tentunya.

Kabar baiknya, uji coba resmi pertama dari robot serigala ini sudah selesai, dan tentunya menuai kesuksesan, mulai bulan depan mereka akan memproduksi massal robot bernama Super Monster Wolf. Saat uji coba menunjukkan bahwa serigala memiliki radius efektif hanya sekitar 1 kilometer, meski demikian ini lebih efektif ketimbang pagar listrik.


Serigala robot memiliki ukuran panjang sekitar 65 sentimeter, berukuran kira-kira sama dengan serigala yang sebenarnya. Mempunyai rambut panjang di bagian leher dan taring-taring yang menyeramkan. Robot serigala ini memakai baterai isi ulang surya sebagai sumber dayanya serta mendeteksi penyusup dengan sensor sinar inframerahnya.

Begitu robot serigala ini merasakan kehadiran makhluk seperti hewan burung di dekatnya, ia memakai berbagai macam suara, termasuk suara tembakan, suara lolongan, dan juga suara manusia, guna menakut-nakuti mereka sehingga menjauh dari tanaman petani.

Kehadiran robot serigala canggih ini memenuhi ekspektasi semua petani, sebab sejak dipasang, tidak ada hewan bahkan burung yang datang mengganggu lagi. Robot ini dibanderol dengan harga cukup mahal sekitar 200,000 Yen atau setara dengan 25 jutaan, tetapi bagi petani yang ingin memilikinya mereka dapat membelinya secara kredit dengan cicilan yang terjangkau. Kamu tertarik membelinya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Orang-orangan Sawah, Jepang Pakai Robot Guna Usir Burung"

Posting Komentar