HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata, Ini 5 Cara Jitu Atasi Hama Orong-orong Tanaman Padi

Produsen Karung Beras High Quality - Lim Corporation

Orong-orong atau sering disebut dengan anjing tanah adalah hewan karnivora tetapi juga dikenal dengan pemakan segalanya, baik larva serangga lain, cacing ataupun rumput dan akar tanaman. Karena itu, hama orong-orong ini menjadi musuh para petani, terkhusus untuk tanaman padi. Berikut ini beberapa cara mengatasi atau membasmi hama orong-orong pada tanaman padi.

Gejala Serangan Hama Orong-Orong

Ada lubang 2cm—3cm, di area tanaman. Bagian akar tanaman akan habis, dimakan orong-orong. Yang membuat tanaman layu, menguning dan bahkan mati mendadak. Bukan sekedar akar, namun orong-orong juga menyerang batang muda. Dan dampaknya, batang akar bergerigi dan lama-kelamaan akan berlubang membuat tanaman mati. Serangan hama tersebut bisa Anda atasi dengan 5 cara jitu berikut ini.

1. Cara Pengendalian Hama Orong-Orong Pada Lahan Sawah dan Darat

Pencegahan lahan sawah dilaksanakan dengan membuat lahan rata, supaya air bisa menggenangi lahan secara merata. Teknik ini bisa menekan perkembangan dan mengurangi risiko hama serta kerusakan tanaman padi. Sebelum proses penanaman padi dilaksanakan, sebaiknya lahan digenangi selama 5—7 hari. Dengan cara itu bisa menekan populasi dan penyebaran hama orong-orong.

2. Cara Pengendalian Hama Orong-Orong Secara Mekanik

Penanganan secara mekanis bisa dilaksanakan dengan cara menangkap dan membunuh hama orong-orong. Teknik tersebut dilaksanakan ketika mengerjakan pengolahan lahan atau sebelum mengerjakan penanaman tanaman padi.

Baca Juga:


3. Cara Pengendalian Hama Orong-Orong Dengan Bahan Alami dan Insektisida

Penanganan hama orong-orong secara bahan alami dikerjakan dengan memanfaatkan sekam padi untuk umpan. Dilaksanakan dengan cara mencampurkan sekam dengan insektisida, setelah itu diletakkan di lokasi lahan. Cara ini sangat aman dan ramah lingkungan walaupun memakai insektisida kimia.


4. Cara Pengendalian Hama Orong-Orong Menggunakan Pestisida Nabati

Untuk bahan dan alat yang dipakai dalam pembuatan pestisida nabati pembasmi hama orong-orong antara lain yaitu kulit jengkol 2kg, tembakau 5ons, akar tuba 5ons, wadah, blender atau alat menumbuk, kain saringan, dan air 6 liter.

Cara pembuatannya yaitu kulit jengkol dihaluskan dengan cara dicincang dan diblender. Untuk kulit jengkol yang sudah halus dimasukkan ke panci dan tambahkan air 2 liter, kemudian dipanaskan sampai mendidih sambil diaduk. Jika sudah dingin, peras dan saring. Tembakau juga dipanaskan dengan 2 liter air atau direndam di air mendidih, sesudah dingin diperas dan disaring.

Dan untuk akar tuba ditumbuk atau dihaluskan. Kemudian masukkan ke panci dan tambahkan 2 liter air tunggu sampai mendidih dan sesudah dingin kemudian diperas dan disaring. Untuk ketiga larutan tersebut dicampurkan menjadi satu dan disimpan di dalam ember atau jerigen. Pengaplikasiannya yaitu dengan cara menyemprotkan pada bagian pangkal tanaman dan dilaksanakan pada sore hari.

5. Cara Pengendalian Hama Orong-Orong dengan Insektisida Kimia

Teknik pengendalian hama orong-orong dengan insektisida antra lain yaitu Insektidia Rizotin 100EC 100ML, Furadan 3gr, Matador Insektisida cair 50ml, Matador 25EC 80Ml, Regent 0,3 GR, ZPT Regent 50SC 100ML, dan lain sebagainya. Pengaplikasiannya, yaitu dengan cara disemprot dengan dosis yang telah dianjurkan.
Karung Beras High Quality
* Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Ini 5 Cara Jitu Atasi Hama Orong-orong Tanaman Padi"

Posting Komentar