HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ternyata, Perawatan Anakan Padi Jadi Faktor Keberhasilan Produksi Padi

Produsen Karung Plastik Beras Harga Murah - Lim Corporation

Dalam perkembangan tanaman padi, salah satu faktor pendukung berhasilnya produksi padi yaitu anakan padi itu sendiri. Karena itu para petani senantiasa akan menjaga dan merawat anakan padi seoptimal mungkin. Dengan itu pasti saja dengan tujuan hasil panen nantinya bisa maksimal.

Anakan padi adalah batang padi yang muncul dari batang utama padi. Anakan ini bisa mengeluarkan batang anakan lain. Mengapa jumlah anakan padi menjadi penting? Sebab semakin banyak jumlah anakan, maka semakin banyak juga malai padi yang dihasilkan. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Pemilihan Bibit Muda

Berdasarkan penelitian, bibit padi muda akan lebih produktif menghasilkan anakan padi. Untuk umur ideal bibit padi yang ditanam yaitu sekitar 10—18 hari sesudah sebar.

Pemilihan Bibit Padi Unggul Jenis B3

Untuk masing-masing varietas padi mempunyai keunggulan tersendiri. Salah satu varietas padi yaitu jenis yang beranak dan berbulir banyak. Jenis ini adalah jenis bibit unggul dalam memproduksi anakan padi.

Pemberian Pupuk Nitrogen

Nitrogen adalah salah satu unsur pendorong pembentukan anakan padi. Apabila proses pembentukan anakan padi sudah dimulai dan nitrogen belum diberikan pada tanaman, anakan padi yang terbentuk jumlahnya tak akan banyak. Dengan itu, pemberian nitrogen harus diberikan sesegera mungkin, yaitu 1 hari sesudah penanaman.

Baca Juga:


Pemberian Pupuk Jenis SP36

Faktor ini sangat penting sebab untuk bisa memproduksi anakan padi yang banyak serta sehat dibutuhkan akar yang sehat serta kuat. Pupuk ini mempunyai nutrisi yang sangat penting untuk menguatkan akar dan tentunya memperbanyak produksi anakan padi. Berikan pupuk ini 2 hari sebelum dikerjakan penanaman padi.


Kedalaman Padi

Melaksanakan penanaman bibit padi jangan terlalu dalam. Kedalaman ideal dalam menanam padi sekitar 1cm-2cm saja. Jika semakin dalam bibit padi tertanam, maka usaha pembentukan anakan padi akan semakin berat.

Dan untuk jarak tanam juga menentukan jumlah dan kualitas anakan padi. Jarak ideal menanam padi yaitu 40cm antar bibit. Serta memastikan jarak antar tanaman ideal, jumlah dan kualitas produksi anakan bisa meningkat.

Teknik Pengairan Harus Tepat

Pengairan pada tanaman padi tak perlu sampai menggenang. Laksanakan pengairan dalam jangka waktu tertentu. Tunggu sampai permukaan tanah kering, baru laksanakan pengairan lagi.

Selalu Waspadai dari Hama dan Penyakit

Adapun hama dan penyakit yang selalu mengancam pembentukan anakan padi seperti tikus dan sundep. Faktor ini butuh dilaksanakan perawatan berkala dan pengawasan untuk memastikan tanaman padi bebas hama dan penyakit.
Karung Laminasi Murah
* Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui (CALL/SMS/WA) pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Perawatan Anakan Padi Jadi Faktor Keberhasilan Produksi Padi"

Posting Komentar