HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bagaimana Cara Budidaya Jamur Kancing? Simak Disini!

Jual Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Cara budidaya jamur kancing skala rumah tangga sebetulnya sangat mudah untuk ditiru. Jamur champignon atau disebut jamur kancing termasuk jenis jamur saprofit, yaitu jamur yang tumbuh terhadap substrat organik yang sudah mengalami pengomposan. Jamur ini juga mampu dibudidayakan pada skala rumahan.

Ada beberapa hal yang wajib Anda kerjakan kalau ingin memulai bisnis jamur kancing skala rumahan. Apa sajakah itu? Mari, simak ulasannya berikut dibawah ini.

Baca Juga:
Persiapan Bibit

Untuk pembudidaya pada skala rumahan, biasanya lebih condong memakai bibit F3 yang bisa langsung ditebar terhadap media tanam. Namun, kalau Anda hendak membeli bibit seharusnya pilihlah bibit yang telah teruji serta memilik nilai BER (Bioligical Effeciency Ratio) jamur kancing 25—40%.


Tahapan Budidaya

Pada budidaya jamur kancing ini, tahapannya hampir serupa dengan budidaya jamur merang, yakni dilaksanakan dengan cara menebar bibit F3 terhadap media tanam yang sudah disiapkan pada rak-rak yang ada di dalam kumbung.

Media tanam yang dapat dipakai sebagai menanam jamur kancing bisa dibuat dari jerami padi, kapur pertanian, maupun bekatul. Lalu, wajib dilaksanakan metode pengomposan terhadap media tanam guna mematikan jamur liar dalam tingkat rendah. Setelah itu, kerjakan proses sterilisasi guna menyempurnakan proses pengomposan.

Anda juga harus melaksanakan casing, yaitu proses pelapisan tanah setebal 3—5 cm di atas media tanam yang sudah ditumbuhi oleh miselium. Tujuannya, adalah guna menstimulir pembentukan tubuh buah, mengurangi kerusakan kompos, membantu pertumbuhan jamur, serta membantu mencegah penguapan air.

Pemeliharaan

Pengamatan maupun kontrol setiap hari sangat perlu guna dijalankan. Cek kondisi lingkungan ataupun udara, kelembaban, hingga suhu di dalam kumbung. Seperti halnya dengan memelihara jamur merang, terhadap budidaya jamur kancing, penyemprotan air dlaksanakan kalau suhu udara meningkat maupun kelembapan rendah.

Panen dan Pascapanen

Jamur kancing mampu dipanen sesudah tubuh buahnya tumbuh ataupun pada stadia kancing, yaitu jamur dengan selubung yang masih tertutup. Biasanya kondisi ini terbentuk sesudah 12—17 hari proses casing. Masa panen jamur kancing antara selama 30—50 hari dengan pemetikan dua kali sehari selama tiga kali periode pemanenan.

Sesudah jamur dipetik, kerjakanlah sortasi guna menyeragamkan ukuran. Pada stadia kancing, jamur bertahan selama 4 hari kalau ditempatkan terhadap suhu kurang dari 16°C. Sementara, pada suhu kamar, jamur ini cuma dapat bertahan 1—2 hari.

Jual Karung Beras Plastik
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Budidaya Jamur Kancing? Simak Disini!"

Posting Komentar