HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Bahas Tuntas Mengenai Cara Budidaya Padi Beras Hitam

Jual Karung Beras Laminasi - Lim Corporation

Beras hitam (Oryza sativa L. indica) mempunyai rasa yang enak, pulen serta wangi. Menanam beras hitam dirasa penting sebab dalam beras hitam mengandung berbagai mineral atau antosianin yang cukup tinggi sehingga tidak heran bila beras hitam sangat bagus terhadap kesehatan.

Cara menanam ini berbeda dengan biasanya sebab perakaran tanaman tidak akan dibuat tergenang oleh air serta bibit tanaman tidak ditanam dalam jumlah banyak dalam satu lubang tanam. Melainkan cuma 1 bibit per lubang tanam.

Dalam proses persemaian bibit, langkah pertama siapkan besek (kotak berbahan anyaman bambu) sebagai wadah persemaian untuk benih padi. Cara ini digunakan guna memudahkan pengamatan serta seleksi benih terus menerus.

Besek yang dipakai berukuran 15 x 15 cm sebanyak 60-70 benih per 0,14 ha (sering disebut juga ukuran 100 bata) atau 420-490 benih per hektar. Media tumbuh yang dimasukkan dalam besek, ialah tanah dan pupuk organik dengan perbandingan 1:1. Simpan persemaian di halaman rumah. Pada tahap ini kebutuhan benih sebanyak 7-10 kg per ha.

Baca Juga:
Pembibitan

–Pilihlah bibit padi yang baik
–Benih direndam kemudian tiriskan hingga kering.
–Lalu ditiriskan lagi hingga kering, setelah itu disiram dengan air hangat
–Selanjutnya dilakukan penutupan
–Berikutnya besoknya ditaburkan/disemai di bedengan.
–Sebelumnya kita juga melakukan tahapan BOKASHI.

Jarak Tanam

Guna menanam benih memakai teknik jarak tanam seperti 25 x 25 cm, 27 x 27 cm atau 30 x 30 cm. dengan jarak tanam lebar, bisa meningkatkan jumlah anakan produktif, sebab persaingan nutrisi/makanan, oksigen serta sinar matahari semakin berkurang.

Pemupukan

Pupuk yang dipakai ialah pupuk organik yang berasal dari bahan organik berupa hijauan (jerami, batang pisang dan sisa tanaman lainnya), kotoran hewan (kelinci, kambing, sapi dan ayam) serta limbah organik yang sudah dikomposkan dengan larutan pengompos (yang berisi mikro organisme). Larutan pengompos tersebut berasal dari kotoran ikan, limbah kotoran hewan, buah-buahan, air beras, air kelapa, air gula/tebu/nira.

Proses fermentasi memakan waktu hingga 15 hari. Pakai pupuk organik sebanyak 1-2 ton/ha. Dapat juga memakai pupuk cair yang dibuat sendiri dari bahan campuran fermentasi rumput laut, kencing kelinci serta air kelapa. Setiap hektar diperlukan penyemprotan pupuk cair sebanyak 5 liter. Pupuk organik diberikan sebelum ditanam.

\

Pengelolaan Air dan Penyiangan

Padi yang masih dalam tahap pertumbuhan vegetatif (belum keluar malai/tempat keluarnya bunga padi) seharusnya berada dalam kondisi yang lembab, dengan cara dialiri air namun jangan sampai tergenang oleh air, cuma membasahi saja. Lakukanlah penyiangan rumput pada usia 7-10 hari sesudah tanam. Sebelum penyiangan sebaiknya lahan digenangi 2-3 cm selama beberapa jam guna memudahkan proses penyiangan. Penyiangan dilakukan selang waktu selama 10 hari. Dengan pengelolaan air, rupanya dapat memudahkan proses penyiangan.

Ketika anakan maksimum berusia 47-55 hari sesudah tanam, sebaiknya lahan dalam kondisi kering selama 10 hari. Sesudah 10 hari dikeringkan, maka kondisi lahan kembali dibasahi tetapi jangan tergenang selama masa pertumbuhan mlai, bulir, pengisian bulir sampai bernas.

Setelah itu air dikeringkan kembali sampai saatnya panen. Bila dengan cara budidaya biasa, cuma dihasilkan panen sekitar 5-10 ton per hektar, sedangkan dengan cara ini dapat dihasilkan gabah sekitar 8-14 ton per hektar.

Pengendalian Hama

Pakai pengendalian hama terpadu dengan cara menyemprotkan pestisida organik yakni seperti merek Pesnator keluaran PT Kembang Langit atau musuh alami hama yang menyerang padi yakni guna mengusir hama wereng cokelat dapat digunakan predator (musuh alami) berupa laba-laba, kepik ataupun capung jarum. Takaran pestisida sekitar 3-5 cc per satu liter air, diberikan selama seminggu sekali, bukan ketika terserang saja.

Panen

Panen perlu memperhatikan waktu yang tepat lantaran akan mempengaruhi kualitas padi dan beras. Syarat-syarat panen 90 – 95 % gabah dari malai tampak kuning, malai berusia 30 – 35 hari sesudah berbunga merata, kadar air gabah 22 – 26 % yang diukur dengan moisture tester.

Produsen Karung Beras Plastik
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahas Tuntas Mengenai Cara Budidaya Padi Beras Hitam"

Posting Komentar