HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Praktis Menanam Ubi Jalar dalam Karung Bekas, Sudah Tahu?

Jual Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Ubi Jalar atau disebut Ketela Rambat merupakan salah satu jenis tanaman umbi yang kaya akan karbohidrat. Tanaman umbi ini dinamakan latin Ipomoea batatas. Terdiri 3 jenis ubi jalar yaitu ubi ungu, ubi kuning/oranye hingga ubi putih.
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Ordo: Solanales
Famili: Convolvulaceae
Genus: Ipomoea
Spesies: I. batatas
Banyak orang mencoba menanam ubi jalar baik itu menanamnya di pekarangan rumah maupun di kebun atau ladang, tetapi selain ditanam ke lahan tanam langsung, ternyata ubi jalar praktis ditanam di pot, karung bekas ataupun di wadah lainnya. Berikut ini merupakan cara menanam ubi jalar dalam pot, polybag ataupun karung bekas:

Baca Juga:
Cara Menanam Ubi Jalar dengan Karung Bekas, Polybag ataupun Pot

Persiapan Bibit Ubi Jalar

Ubi jalar yang akan dipakai untuk bibit yaitu ubi jalar yang telah matang, cukup tua serta sehat. Bila sudah siap, maka berikunya umbi bibit dibelah menjadi dua memakai cutter. Setelah itu tusuk bagian dalam potongan umbi ubi jalar tersebut dengan memakai tusuk gigi ataupun lidi buat penyangga.

Siapkan pula gelas yang tinggi tetapi mempunyai penampang yang sempit. Isilah gelas dengan air bersih kemudian masukkanlah umbi yang sudah dipasangi penyangga ke dalam gelas setelah itu pastikan cuma setengah bagian umbi yang terendam oleh air lalu diamkan selama beberapa hari sampai ubi jalar berakar serta bertunas. Bila sudah berakar serta bertunas, maka ambillah setelah itu potong umbi menjadi beberapa bagian serta pastikan setiap bagian mempunyai akar dan tunas.


Penanaman Bibit Ubi Jalar

Siapkan juga media tanam terlebih dahulu dengan campuran tanah halus serta pupuk kandang dengan perbandingan 2 : 1. Bila media tanam sudah siap, maka masukkan media tanam tersebut ke dalam karung sampai karung terisi penuh. Setelah itu buatlah lubang di tengah media tanam dengan ukuran sekitar 5 cm x 5 cm x 10 cm.

Apabila sudah siap semua, maka berikutnya lakukanlah penanaman bibit ubi jalar ke dalam lubang tanam yang sudah dibuat. Supaya tanaman mencapai ukuran maksimal di setiap karung ditanami satu bibit ubi jalar saja.

Perawatan Tanaman Ubi Jalar

Lakukanlah penyiraman secara rutin sebanyak 2 kali sehari yaitu waktu pagi dan sore hari. Kecuali ketika hujan, tidak perlu dilaksanakan penyiraman kembali. Penyiraman cukup dilakukan dengan memakai gembor.

Lakukan juga pemupukan supaya unsur hara yang diperlukan oleh tanaman ubi jalar. Pemupukan ini dilaksanakan dengan memakai pupuk kandang, pemupukan tersebut dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Bila dirawat dengan baik, maka ubi jalar bisa dipanen setelah berumur 4-5 bulan.

Jual Karung Beras Plastik
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Menanam Ubi Jalar dalam Karung Bekas, Sudah Tahu?"

Posting Komentar