HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengulik Lengkap Budidaya Sayuran dengan Sistem Aeroponik

Jual Karung Beras Best Quality - Lim Corporation

Sistem pertanian di negara Indonesia pada beberapa dekade ini sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Berbagai macam teknik budidaya tanaman yang telah berhasil dikembangkan, mulai dari sistem hidroponik maupun sistem aeroponik.

Sesudah sebelumnya telah dibahas mengenai sistem hidroponik, maka saatnya untuk memperdalam pengetahuan mengenai sistem aeroponik bersama-sama.

Aeroponik adalah suatu cara bercocok tanam di udara tanpa memakai media tanah. Pada aeroponik, tanaman tidak diberikan media guna tumbuhnya akar, aklan tetapi malah dibiarkan terbuka dan menggantung terhadap suatu tempat yang sudah dijaga kelembabannya.

Baca Juga:
Sebetulnya, sistem aeroponik ini tidak jauh berbeda apda sistem hidroponik. Hanya saja, sistem aeroponik ini membutuhkan air yang telah berisi larutan hara yang nantinya akan disemburkan ke akar tanamandengan bentuk kabut. Berikutnya, akar tanaman yang ditanam dengan menggantung akan menyerap larutan hara tersebut.

Guna memulai budidaya dengan sistem aeroponik, ada beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dulu. Beberapa di antaranya yaitu menyiapkan alat-alat misalnya jaringan irigasi sprinkler, jet pump, nozzle sprinkle, PVC, rockwool, styrofoam, larutan nutrisi serta benih tanaman.


Berikutnya, sebelum dikerjakan penanaman, maka terlebih dahulu benih disemai di rockwool yang disusun pada tray pembibitan. Sebelum disemai, maka benih direndam pada air untuk memacu untuk perkecambahan. Rockwool diberi lubang, pada setiap lubang ditanami oleh satu benih supaya pertumbuhannya baik, setelah itu benih disimpan di ruangan gelap supaya bisa cepat berkecambah. Sesudah tumbuh minimal dua helai daun, lalu bibit pada rockwool dipindah tanamkan untuk styrofoam yang sudah dilubangi dengan posisi akar menggantung.

Nantinya akar tanaman sayuran ini akan menjuntai bebas ke bawah. Di bawah styrofoam tersebut terdapat sprinkler (alat pengabut) yang akan memancarkan kabut larutan nutrisi ke atas sampai mengenai akar. Sprinkler ini bertujuan guna menciptakan uap air di sekeliling tanaman serta guna memberikan lapisan air bagi akar, sehingga suhu sekitar daun akan menurun serta evapotranspirasi akan berkurang.

Pengabutan bisa diatur secara intermittend, nyala-mati (on-off) bergantian memakai timer, asal lama mati (off) tidak lebih dari 15 menit lantaran dikhawatirkan tanaman akan layu. Kalau pompa dimatikan, maka butiran larutan yang melekat pada akar dapat bertahan selama 15-20 menit. Pengabutan bisa diberikan selama siang hari saja, tapi cara ini kurang dianjurkan sebab kesempatan pemberian nutrisi pada tanaman akan menyusut.

Sebuah kunci keunggulan budidaya aeroponik yaitu oksigenasi dari tiap butiran kabut halus larutan hara hingga ke akar. Selama perjalanan dari lubang sprinkler sampai ke akar, maka butiran akan menambat oksigen dari udara sampai kadar oksigen terlarut pada butiran meningkat. Maka proses respirasi bagi akar bisa berlangsung lancar serta menghasilkan banyak energi. Selain itu dengan pengelolaan yang terampil, maka produksi dengan sistem aeroponik bisa memenuhi kualitas, kuantitas dan  kontinuitas.

Pemakaian sprinkler ini bisa mempercaya ketepatan waktu penyiraman, jumlah air serta keseragaman distribusi air dalam permukaan tanah secara terus-menerus selama produksi tanaman. Selain itu, sistem ini sangat cocok guna difungsikan pada tanaman yang mempunyai masa panen selama satu bulan sesudah pindah tanam, misalnya selada, kangkung dan bayam.

Jual Karung Beras Plastik
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengulik Lengkap Budidaya Sayuran dengan Sistem Aeroponik"

Posting Komentar