HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Cara Sukses Budidaya Padi Gogo Bagi Untuk Pemula

Produsen Karung Beras Plastik - Lim Corporation

Jenis tanaman padi yang cocok ditanam disekitar daerah ladang ataupun perbukitan yaitu jenis padi gogo. Sebab itu jenis padi gogo ini berbeda pada jenis padi yang ditanam terhadap areal persawahan yakni padi sri, jenis padi gogo tidak memerlukan banyak air serta juga pengolahannya sangat mudah.

Kini kita akan membahas mengenai cara menanam tanaman padi gogo didaerah ataupun areal ladang ataupun perbukitan. Berikut meupakan cara menanam tanaman padi gogo:

Baca Juga:
a. Pengolahan Lahan Tanam Padi Gogo

Pengolahan lahan tanam yang pertama ialah baik dilaksanakan dikala sebelum musim hujan ataupun waktu akhir musim kemarau yakni sekitar pada akhir bulan oktober ataupun dikala awal bulan november.

Alat yang diperlukan buat pengolahan lahan tanam lahan ini persis dengan alat yang digunakan terhadap pengolahan lahan tanam di sawah yakni seperti cangkul, bajak serta juga garu.

Laksanakan pembersihan lahan dari gulma ataupun tanaman pengganggu lainnya terhadap lahan, buatlah saluran-saluran pembuangan air, kemudian atur kembali pematang-pematangnya.

Sesudah lahan dibersihkan dari gulma serta tanaman pengganggu lainnya, maka berikutnya tanah terhadap lahan wajib digemburkan dengan cara memakai bajak, bagian yang sukar yakni sudut petak ataupun bagian yang berbatu maka penggemburan bisa dikerjakan dengan cangkul. Penggemburan memakai bajak ini dilaksanakan sebanyak 2 kali, tetapi kalau tanah berat maka pembajakan tersebut dilaksanakan sebanyak 3 kali.

Tanah-tanah yang masih menggumpal, kemudian dihancurkan lalu diratakan dengan memakai garu. Penggaruan tersebut dilaksanakan sebanyak 2-3 kali sampai tanah halus dan siap ditanami.


b. Penanaman Padi Gogo

Pilihlah bibit yang unggul guna ditanam sebab akan menentukan hasilnya nanti. Bibit yang baik mempunyai kriteria, yaitu sebagai berikut:
  • Bibit yang tua serta kering.
  • Bibit yang akan ditanam, mempunyai biji yang besar serta bernas.
  • Bibit harus murni, tidak tercampur pada bibit jenis lain ataupun kotoran.
  • Bibit yang akan ditanam dipastikan sehat dan tidak terserang pada hama dan penyakit.
Supaya bibit nantinya terbebas dari hama penyakit maka sebelum penanaman benih bibit di beri pada obat. Obat yang umumnya diberikan yaitu obat aldrin, guna sekitar satu hektar lahan maka diperlukan bibit sebanyak 30 kg - 40 kg benih bibit jadi aldrin yang diperlukan ialah sekitar 0,5 kg. Cara pemberian aldrin tersebut ialah aldrin dicampur pada air dalam drum ataupun yang lainnya setelah itu masukkan benih bibit lalu aduk.

Sesudh benih bibit siap, maka berikutnya laksanakan penanaman. Penanaman padi gogo ini dilaksanakan dengan cara ditugal ataupun membuat larikan yang sekaligus menjadi lubang tanam. Lubang tanam dibuat dengan kedalaman sedalam 4 cm dengan jarak tanaman ialah sekitar 25 cm x 25 cm ataupun 30 cm x 30 cm, isikan sebanyak 4-5 biji benih pada setiap lubang tanam, selanjutnya tutup kembali lubang yang sudah diberi biji benih dengan cara memakai tanah secara tipis saja.


c. Pemeliharaan Tanaman Padi Gogo

Penyiangan dan Penggemburan

Laksanakan penyiangan terhadap gulma ataupun tanaman pengganggu lainnya yang tunmbuh disekitar tanaman padi. Penyiangan tersebut bisa dilaksanakan dengan cara manual yakni mencabutnya dengan memakai tangan ataupun juga dapat memakai sabit ataupun cangkul. Penyiangan tersebut dilaksanakan sesudah tanaman padi berusia selama 3 minggu. Bersamaan pada penyiangan tersebut laksanakan juga penggemburan tanah.

Pemupukan Tanaman Padi Gogo

Pemupukan terhadap padi gogo dapat dilaksanakan dengan memakai pupuk alam yakni pupuk kandang, pupuk kompos atau pupuk hijau serta juga pupuk buatan berupa pupuk urea, ZK, dan DS.

Keperluan pupuk alami berupa pupuk kandang sesudah tanam guna sekitar 1 hektar lahan yakni sekitar 10 ton.

Pemberian pupuk kandang tersebut dilaksanakan sebanyak dua kali yakni waktu tanaman berusia 3 hingga 4 minggu sesudah penyiangan pertama dilasanakan serta waktu tanaman berusia sekitar 6-8 minggu sesudah penyiangan kedua dilaksanakan.

Keperluan pupuk buatan berupa urea, ZK serta DS guna 1 hektar lahah, masing-masing sekitar 150 kg, 250 kg, serta 200 kg.

Hama/Penyakit Yang Sering Menyerang Tanaman Padi Gogo

Hama yang kerap menyerang tanaman padi gogo antara lain ialah burung, tikus, ulat, walang sangit serta yang lainnya. Seluruhnya bisa diatasi jikalau dilaksanakan penanganan yang lebih tepat.

Produsen Karung Beras Plastik
Ingin info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik link berikut ini http://bit.ly/hargakarungberas

Apabila Anda Membutuhkan dan Ingin Memesan Karung Plastik Beras atau Plastik Pertanian & Perkebunan untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:
http://bit.ly/AdminLC1
http://bit.ly/AdminLC2
http://bit.ly/AdminLC3

CATATAN:
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahapan Cara Sukses Budidaya Padi Gogo Bagi Untuk Pemula"

Posting Komentar