HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Berikut Cara Mencegah dan Mengendalikan Penyakit Pada Jangkrik

Distributor & Produsen Karung Laminasi - Lim Corporation 

Ternak jangkrik mempunyai kesempatan yang cukup menjanjikan. Serangga ini dipercaya mempunyai nutrisi yang baik guna kesehatan tubuh. Namun, hal yang menjadi permasalahan dalam beternak jangkrik adalah penyakit yang biasa menyerang sehingga menyebabkan kerugian bagi peternak. Nah, berikut ini cara mencegah dan mengendalikan penyakit pada jangkrik.

Baca Juga :
1. Perhatikan kebersihan kotak penangkaran

Dalam beternak jangkrik, hal utama yang harus diperhatikan ialah kebersihan kotak penangkaran tempat jangkrik hidup. Jangan sampai ada sisa-sisa makanan yang telah busuk atau kotoran jangkrik yang berceceran. Karena, akan menjadi tempat yang pas bagi bakteri dan jamur guna berkembang biak dan menginfeksi jangkrik.

Saat membersihkan, jangan pakai penyemprot air sebab dapat membuat kotak lembap dan menjadi tempat tumbuhnya jamur atau bakteri. Cukup punguti saja kotoran dan sisa makanan memakai cikrak atau alat lain, kemudian buang ke tempat sampah.

2. Kasih ventilasi yang cukup pada kotak

Seperti manusia, jangkrik juga memerlukan oksigen yang cukup guna hidup. Oleh sebab itu, kasih ventilasi sebanyak mungkin pada kotak penangkaran supaya pergantian udara berjalan lancar. Selain supaya oksigen dapat masuk, jendela juga bermanfaat guna membuang hasil metabolisme tubuh jangkrik yang berupa uap air yang dapat menyebabkan penyakit bagi jangkrik jika terus terjebak di dalam.



3. Perhatikan kapasitas jangkrik dalam kotak penangkaran

Perhatikan jumlah jangkrik yang ditampung dalam satu kotak. Sebaiknya, jangan terlalu banyak sebab udara di dalam akan semakin sesak sebab uap air bekas-bekas metabolisme tubuh jangkrik yang menimbun dan pada akhirnya memicu penyakit pada jangkrik itu sendiri.

Saat menentukan jumlah jangkrik dalam satu kotak ini, perhatikan juga ketersediaan jendelanya. Jika jendela terlalu sedikit, jangan isi kotak tersebut dengan jangkrik yang terlalu banyak.

4. Perhatikan makanan jangkrik

Penyakit pada jangkrik juga kerap disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Sayur-sayuran yang telah disemprot racun hama dan pembasmi serangga dapat sangat rawan bagi jangkrik sebab tidak hanya memicu penyakit, namun juga dapat langsung mebunuh jangkrik.

Sebaiknya beli sayur yang betul-betul segar dan bebas dari racun pembasmi serangga dan jamur. Anda juga dapat memberi jangkrik buah-buahan yang Anda cari sendiri untuk memastikan kualitasnya betul-betul bagus dan masih murni.


5. Sendirikan jangkrik yang telah sakit dan yang masih sehat

Jika Anda memperoleh ada jangkrik yang sakit di dalam kotak penangkaran, sebaiknya segera ambil jangkrik-jangkrik tersebut dan tempatkan di kotak lain. Hal ini bertujuan menghindari terjadinya penyebaran penyakit pada jangkrik-jangkrik yang masih sehat.

Selain itu, jika ada jangkrik yang telah mati sebaiknya segera campakkan sebab mayat jangkrik menyebabkan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur yang dapat menginfeksi jangkrik lain.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Cara Mencegah dan Mengendalikan Penyakit Pada Jangkrik "

Posting Komentar