HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat dan Cara Menjaga Produk dengan Kemasan, Sudah Tahu?

Produsen & Distributor Karung Beras Harga Murah - Lim Corporation

Kemasan sering dipandang sebelah mata. Sebetulnya sebuah kemasan memiliki fungsi penting guna menarik hati pelanggan guna memilih produk. Kemasan sangat mempengaruhi penampilan produk sehingga menarik pelanggan. Selain itu fungsi kemasan juga bisa menjaga keawetan  dan hingenisitas produk dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga :
Dengan pengemasan kita bisa menjaga makanan atau bahan pangan  baik yang belum diolah maupun sudah diolah bisa sampai ketangan “pelanggan” dengan selamat baik secara kualitas ataupun kuantitas. Pengemasan atau kerap disebut juga pembungkusan, pewadahan, atau pengepakan mempunyai fungsi penting dalam pengawetan  dan mempertahankan kadar  hasil pertanian.

Adanya kemasan atau pembungkus bisa membantu mencegah atau mengurangi kerusakan, melindungi bahan pangan yang ada didalamnya, melindungi dari pencemaran yang akan masuk dari luar kemasan dan gangguan jasmani seperti gesekan, benturan, dan getaran. Selain itu dengan pengemasan juga akan memudahkan dalam penyimpanan, pengangkutan dan distribusi. Kadar dan kualitas hasil pertanian tergantung dengan kemasaan sebab kemasan adalah media pelindung pertama antara hasil pertanian dengan tempat yang bisa menibulkan efek yang merugikan.

Akibat yang merugikan hasil pertanian seperti interaksi massa yang akan mengakibatkan hasil petanian terkontaminasi mikroba, serangga, penambahan air atau menguapnya air dan benturan atau gesekan. Interaksi cahaya yang mengakibatkan oksidasi terhadap lemak, protein, vitamin dan lain-lain. Interaksi panas yang mengakibatkan perubahan warna dan rusaknya nutrisi.

Bahan dari kemasan dapat dari apa saja baik bahan logam, plastik, kertas, dan karton selama tidak merusak produk yang dikemas. Seyogyanya bahan kemasan memiliki 6 manfaat utama, yaitu:

1.Sebagai pelindung terhadap kotoran dan kontaminasi.

2.Sebagai pelindung terhadap kerusakan fisik, perubahan kadar air dan penyinaran.

3.Memiliki manfaat yang baik, efisien, dan ekonomis khusunya selama proses penempatan bahan kedalam kemasan.

4.Memiliki kemudahan dalam membuka atau menutup dan juga memudahkan dalam fase-fase penangaan, pengangkutan, dan distribusi.

5.Memiliki ukuran, bentuk dan bobot yang sesuai normal yang ada, gampang dibuang, gampang dibentuk atau dicetak.

6.Menampakan identitas, penjelasan dan penampilan yang jelas supaya bisa membantu promosi penjulaan.

Bahan kemasan yang cukup banyak dipakai guna hasil pertanian ialah palstik. Pemakaian plastik menarik sebab sifat-sifatnya yang menuntungkan sebab luwes atau gampang dibentuk, memiliki penyesuaian yang tinggi terhadap produk, tidak korosif atau tidak karat, dan serta gampang dalam penanggannya. Didalam perdagangan dikenal palstik guna kemasan pangan atau food grade dan bungkusan bukan pangan atau non food grade.


Salah satu contoh bungkusan plastik yang termasuk dalam kemasan pangan atau food garde ialah karung beras. Karung beras terbuat dari bahan kemasan yang food grade sebab guna menjaga kuantitas beras yang ada didalam bungkusan. Pada awalanya kemasan karung beras memakai goni akan namun dengan seiringnya waktu pemakaian karung goni diganti oleh karung plastik selain alasan ekonomis pemakaian kantong plastik ialah guna menjaga kuantitas beras. Ada beberapa jenis karung plastik yang umumnya dipakai guna sebuah kemasan, seperti:

1.Karung Beras Putih Polos

Karung beras putih polos umumnya mempunyai bahan yang sedikit lebih tebal dibandingkan karung beras lainnya, tentunya terlihat polos tanpa ada cap atau print merk khusus pada karung tersebut.

2.Karung Beras Transparan

Berbeda dengan karung beras putih polos, karung beras ini mempunyai bahan yang lebih tipis dibandingkan karung beras putih polos sehingga jika diperhatikan karung beras jenis ini terlihat lebih transparan.

3.Karung Beras Printing  dan Sablon Merk Khusus (Custom)

Kelebihan yang dikasihkan dari karung beras printing dan sablon ini yaitu anda dapat memesan karung beras merk sendiri sesuai keinginan dengan cara di printing maupun disablon. Selain itu, umumnya pada jenis karung beras ini selalu mempunyai warna yang bermacam-macam sehingga tampak lebih menarik.

4.Karung Laminating/Laminasi

Tidak jauh berbeda dengan karung beras printing dan sablon, merk pada karung beras laminating juga memakai cara printing dalam pembuatannya.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat dan Cara Menjaga Produk dengan Kemasan, Sudah Tahu?"

Posting Komentar