HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Sejarah dan Kegunaan Karung Beras, Sudah Tahu?

Distributor Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Nasi adalah makanan pokok mayoritas rakyat Indonesia. Bahkan, kadang kala ada yang kepercayaan “Belum dibilang makan, kalau belum makan nasi”. Oleh karena itu, gak takjub bila beras menjadi keperluhan primer yang diutamakan dibanding keperluhan primer lainnya. Kemudian, tahukah anda karung guna pengemas beras dahulu dan tetap digunakan sampai saat ini terbuat dari kain goni, sehingga lebih dikenal dengan karung goni.

Dahulu, pendahulu bangsa ini menggunakan karung goni sebagai karung beras guna bahan pengemas beras. Berbeda contoh sekarang ini, karung beras telah banyak memakai bahan plastik, tipenya pun ada bermacam-macam contoh karung laminasi, karung putih, karung transparan, karung sablon, karung printing, dsb. Meski demikian, karung goni sebagai pengemas beras tetap bisa ditemukan di beberapa daerah.

Baca Juga :
Bila kita menguak kembali ke masa dahulu, anda akan melihat sejarah panjang dari karung goni. Di jaman tahun 1900 an, Indonesia pernah mempunyai pabrik karung goni terbesar se - Asia Tenggara pada jaman kolonial Belanda. Pabrik karung goni terbesar saat itu berada di kota Delanggu, sebuah kota yang terletak di perbatasan Klaten, Boyolali. Awalnya, pabrik tersebut dijadikan sebagai pabrik gula guna memenuhi permohonan pasar dari benua Eropa.

Tetapi, seiring berjalannya waktu, terjadi penurunan permohonan gula sementara pasokan gula telah cukup tinggi, sehingga diambil keputusan guna mengubah manfaat pabrik tersebut dari pabrik gula menjadi pabrik karung goni. Perkebunan tebu yang luas dan melimpah lalu dirubah digantikan dengan tanaman rami atau rosela sebagai bahan baku pembuatan karung goni.


Di awal pendudukan bangsa Jepang, produksi karung goni ini lalu digunakan sebagai karung pengemas beras guna mengangkut beras yang akan didistribusikan ke barak - barak tentara. Di masa inilah, sebagai awal mula karung goni digunakan sebagai karung pengemas beras dari masa penjajahan hingga sekarang ini. Manfaat karung goni sekarang ini sebagai karung beras, perlahan mulai ditinggalkan digantikan dengan karung beras yang terbuat dari bahan plastik.

Selain dari segi ekonomis dan kemudahan, bahan karung goni yaitu rosella atau rami juga telah mulai jarang ditemukan, sehingga produksi kain goni menjadi terbatas yang menyebabkan harganya juga melambung. Terlebih guna memperoleh karung goni gak jarang juga dilaksanakan impor, pembelian kain goni hingga ke India guna memperoleh kain goni.

Para petani ataupun pedagang beras sekarang ini lebih memilih memakai karung beras berbahan plastik, selain harga mudah terjangkau dan gampang ditemukan, karung beras plastik juga kuat dan tahan lama, serta bersifat netral, tidak bereaksi dengan beras.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Sejarah dan Kegunaan Karung Beras, Sudah Tahu?"

Posting Komentar