HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Cara Mudah Budidaya Ayam Layer Untuk Para Peternak Pemula

Jual Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Telur ayam adalah komoditas bahan makanan yang banyak disukai oleh warga. Selain itu, harga telur di pasaran juga relatif normal sedangkan tips budidaya ayam layer relatif gampang dan sederhana. Meskipun gampang dan sederhana, semua fase budidaya tersebut harus Anda laksanakan dengan penuh kesungguhan.

Secara biasa, ayam petelur dibudidayakan guna diambil telurnya. Jika dihitung rata-rata seekor ayam layer bisa menghasilkan 200 telur per tahunnya. Supaya Anda memperoleh jumlah tersebut maka budidaya harus dilaksanakan dengan tips yang baik dan betul. Bagi peternak pemula seperti Anda, ada lima tips yang harus diterapkan dalam budidaya ayam layer.

Baca Juga :
Pilih Bibit Unggul

Dalam memilih bibit unggul dari ayam petelur ada dua tips yang bisa Anda laksanakan. Pertama, Anda bisa menetaskan sendiri telur itu. Kedua, Anda bisa membeli anakan ayam petelur dari petani. Sesaat, poses pencarian bibit unggul ayam petelur memang tampak gampang. Namun, coba periksalah kembali bibit ayam petelur tersebut apakah telah sesuai dengan standar sebagai berikut:

- Bibit berasal dari indukan yang sehat dan berkualitas.
- Bibit dalam keadaan sehat.
- Bibit mempunyai karakteristik berupa bulu yang halus.
- Perkembangan bibit relatif cepat.
- Tidak cacat.
- Berat badannya ideal.
- Bibit memiliki keinginan makan yang tinggi.


Sesuaikan Model Kandang

Sesudah Anda memperoleh bibit unggul, maka selanjutnya harus dipikirkan pula model kandang tempat ayam tinggal. Model kandang bergantung pada banyaknya jumlah ayam yang akan Anda budidayakan. Biasanya, tips budidaya ayam layer bagi peternak pemula ialah memakai model kandang baterai. Menaruh ayam layer di kandang baterai pasti saja akan memudahkan proses pengumpulan telur.

Pilih Tempat yang Strategis

Ketika memutuskan guna budidaya ayam petelur, maka Anda harus memikirkan soal tempat. Hal ini disebabkan dalam budidaya ayam petelur sangat rapat kaitannya dengan bau tidak sedap. Selain bau tidak sedap, resiko penyebaran penyakit kepada manusia akan semakin besar jika jarak kandang terlalu dekat dengan pemukiman. Idealnya letak kandang ayam layer yang strategis ialah sebagai berikut:

- Letaknya jauh dari pemukiman warga.
- gampang untuk Anda jangkau.
- Lokasinya relatif masih tidak berpindah-pindah.


Berikan Pakan yang Bergizi

Tips budidaya ayam layer yang keempat ialah pemberian pakan yang bergizi sekaligus bervariasi. Pemberian pakan yang bergizi dan bervariasi harus Anda laksanakan supaya ayam petelur mendapat nutrisi yang seimbang. Umumnya jenis pakan yang dikasihkan guna ayam layer terdiri dari sentrat, tepung ikan ataupun jagung. Masing-masing jenis pakan tersebut memiliki kelebihan dan kegunaannya sendiri bagi ayam.

Selain bergizi, Anda juga harus memberikan pakan kepada ayam petelur sesuai usianya. Pada fase stater, laksanakanlah pemberian pakan secara rutin ketika ayam petelur memasuki umur 0-4 minggu. Sementara itu, pada tahap finishing berikan pakan pada ayam layer dengan intensitas 3 kali sehari di umur 4-6 minggu.

Laksanakan Vaksinasi dan Pemeriksaan

Selain pemberian pakan yang bergizi, vaksinasi harus Anda laksanakan pada ayam layer supaya vitamin dan nutrisinya tercukupi. Apabila kedua bagian ini tercukupi, maka daya tahan ayam petelur akan meningkat. Anda bisa melaksanakan vaksinasi secara langsung dengan mencampurnya pada makanan ayam.

Disamping melaksanakan vaksinasi, Anda juga harus memeriksa ayam secara berkala. Tindakan ini bertujuan supaya Anda bisa mengetahui berapa jumlah ayam yang sehat ataupun tidak. Ayam yang tidak sehat sebaiknya Anda pisahkan supaya penyakitnya tidak menular. Lalu, laksanakan perawatan secara serius supaya ayam kembali sehat seperti sedia kala.

tulah lima tips budidaya ayam layer yang bisa diterapkan oleh peternak pemula seperti Anda. Anda mungkin telah mengetahui bahwa budidaya ayam layer adalah lahan usaha yang sangat menguntungkan. Hal ini disebabkan permohonan telur ayam di kalangan masyarakat relatif stabil. Oleh sebab itu, apabila Anda berniat menekuni bisnis ini maka pelaksanaannya harus dilaksanakan dengan serius.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mudah Budidaya Ayam Layer Untuk Para Peternak Pemula"

Posting Komentar