HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Waspada Lingkungan Sekitar, 5 Tanaman Ini Ternyata Beracun Loh

Distributor Karung Beras Harga Pabrik - Lim Corporation

Pada umumnya setiap tumbuhan yang ada di sekeliling kita itu beracun. Perbedaan tanaman beracun dan tidak terletak pada kadar racunnya, ada yang aman guna dikonsumsi dan ada pula yang tidak aman guna dikonsumsi. Sangat penting guna mengetahui tanaman mana yang berbahaya dan mana yang tidak sebab tidak semua tanaman yang ada di sekeliling kita aman dikonsumsi.

BACA JUGA: 
Bagaimana cara mengetahui tanaman beracun? Adakah rahasianya?

Tentu saja ada! Anda dapat menerapkan cara-cara berikut ini guna mengetahui mana saja tanaman beracun yang ada di sekeliling Anda.

Cara Mengetahui Tanaman Beracun

1. Perhatikan Interaksi Hewan

Setiap hewan diciptakan dengan naluri alami guna melindungi diri yang sangat kuat, termasuk dari tanaman beracun. Oleh sebab itu, kita dapat memanfaatkan naluri hewan guna mengetahui apakah tanaman tersebut berbahaya atau tidak. Apabila hewan mendekati dan memakan tanaman tersebut, berarti ia tidak beracun dan aman guna dikonsumsi. Jadi, dapat ditentukan jenis tanaman yang dikonsumsi oleh hewan tidak beracun.


2. Ketahui dari Aromanya

Umumnya, tanaman beracun mempunyai bau menyengat yang tidak sedap dicium. Dampak dari aroma tidak sedap dari tanaman beracun dapat membuat pusing, muak, hingga tidak enak badan. Jika menemukan tanaman yang mengeluarkan bau menyengat dan tidak mengenakkan, segeralah hindari sebab kemungkinan besar ia beracun.

3. Hindari Tanaman Berwarna Mencolok

Selain dengan memperhatikan hewan dan mencium aromanya, kita dapat mengetahui tanaman itu beracun atau tidak dari warnanya. Tanaman dengan warna-warna mencolok seperti merah, kuning, biru atau jingga memang menarik dilihat, namun ternyata itu dapat jadi pertanda bahaya, lho! Meskipun sangat menggoda, namun lebih baik dihindari ya!

4. Awasi Getah Pada Tanaman

Getah adalah salah satu bagian yang menandakan bahwa tanaman tersebut kemungkinan besar beracun. Umumnya, getah beracun terdapat pada bagian tumbuhan seperti batang, daun, akar, buah serta bijinya. Tidak semua tanaman yang bergetah itu beracun, jadi Anda perlu mengetahui bagaimana cara membedakan tanaman beracun dan tidak dari getahnya. Salah satu caranya yaitu dengan mengoleskan getahnya pada kulit. Bila muncul akibat gatal, maka itu adalah pertanda bahwa tanaman tersebut beracun.


5. Pelajari Lebih Jauh dengan Ahlinya

Cara terakhir dan paling berhasil pastinya dengan banyak mempelajari soal berbagai macam tanaman yang mengandung racun. Sekarang ini, segala penjelasan soal tanaman banyak terpencar luas di internet baik dari kedudukan lokal mapun kedudukan internasional. Jika tidak yakin, tinggal minta tanggapan pada ahlinya. Semakin banyak mempelajarinya, semakin besar pula kesempatan terhindar dari tanaman beracun.

Tanaman Beracun di Sekitar Kita

Jenis tumbuhan yang ada di sekeliling kita ternyata banyak sekali yang beracun. Namun setidaknya tiga tanaman berikut inilah yang paling kerap ditemui:

1. Tanaman Sri Rejeki



Sri Rejeki sebenarnya ialah tanaman hias. Tanaman aglaonema ini berdaun lebar dengan warna hijau dan merah, kerap ditemukan di pekarangan rumah. Jika tersentuh kulit, racun dari tanaman Sri Rejeki dapat menyebabkan gatal-gatal.

2. Tanaman Jarak



Pohon Jarak telah terkenal di seluruh dunia sebagai pohon dengan dengan kandungan racun yang sangat berbahaya. Bagian paling beracun dari pohon Jarak terletak pada bijinya yang apabila sampai termakan dapat mengakibatkan kematian. Meskipun begitu, bagian daun dan getah pohon Jarak kerap digunkankan sebagai ramuan obat tradisional.

3. Bunga Oleander



Jika diperhatikan, sebenarnya bunga Oleander ini ialah tanaman cantik dengan bunga berwarna merah muda. Sayangnya, di balik warna cantiknya ternyata bunga ini mempunyai racun yang sangat mematikan. Bahkan, menurut data dari Toxic Exposure Surveilance System (TESS), terdapat sekitar 847 racun manusia yang sangat berkatian erat dengan bunga Oleander ini.

4. Pohon Kecubung



Tumbuhan yang satu ini telah tidak asing lagi dalam kekayaan dunia perracunan di Indonesia, bahkan kerap disalah gunakan sebagai zat psikotropika alami. Pohon kecubung yang tumbuh di Indonesia mempunyai jenis Datura Metel dan diketahui masih sahabat dengan tanaman bunga lonceng. Secara tradisional, sebenarnya bagian-bagian pohon kecubung kerap dipakai sebagai obat guna penyakit seperti asma, reumatik, pegal linu, hingga bisul. Sayangnya, bila tidak diolah dengan akurat, racun bernama risin pada kecubung sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian!

5. Pohon Singkong Karet



Tumbuhan yang banyak dijumpai di sekitar kita ini juga ternyata dianggap sebagai tanaman yang sangat beracun, lho! Berbeda dari singkong yang umum dikonsumsi, singkong karet yang bernama latin Manihot Glaziovii ini mempunyai kadar racun yang agak tinggi. Senyawa cyanogenik glycoside seperti linamarin dan lotaustralin pada bagian daun dan umbinya bahkan dapat menghasilkan asam sianida. Anda tahu apa itu asam sianida? Itu ialah senyawa yang paling mematikan alias pembunuh berdarah dingin yang sulit terdeteksi!

Jual karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspada Lingkungan Sekitar, 5 Tanaman Ini Ternyata Beracun Loh"

Posting Komentar