HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Hebat, Begini Cara Praktis Budidaya Alpukat Supaya Cepat Berbuah

Jual karung Beras High Quality - Lim Corporation

Alpukat atau avocad merupakan salah satu varietas buah yang berasal dari famili Lauraceae dan genus Persea dengan nama latin Persea americana. Buah alpukat adalah varietas buah yang mempunyai kandungan lemak nabati yang tinggi. Daging buahnya sangatlah lezat dan kaya akan khasiat yang bagus bagi kesehatan.

Beberapa khasiat dari buah alpukat ialah untuk mencegah akibat tersentu penyakit stroke, menjaga kesehatan mata, mengobati maag, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan berbagai khasiat yang ditawarkan tidak takjub jika banyak yang setelah membudidayakan tanaman alpukat ini.

Baca Juga  : 
Selain itu, budidaya alpukat juga dapat menjadi salah satu investasi pertanian yang sangatlah menjanjikan. Ini sebab kualitas buahnya yang prima dan produktifitasnya yang tinggi meskipun tanaman masih berumur muda. Selain itu, pemeliharaan alpukat ini juga terkelompok praktis dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Berikut ini ialah fase dalam membudidayakan tanaman alpukat supaya mampu tumbuh dengan subur dan cepat berbuah:

Pemilihan Bibit

Bibit alpukat sebaiknya dipilih dari hasil perbanyakan vegetatif melalui okulasi atau sambung pucuk. Hal ini bertujuan untuk memperoleh bibit yang mempunyai karakter yang sama dengan induknya. Bibit dipilih dengan tampilan badan yang sehat, tegak, segar, mempunyai perakaran yang kokoh dan tidak terserang hama dan penyakit.


Persiapan dan Pengolahan Lahan

Lahan untuk budidaya alpukat sebaiknya dibersihkan dari gulma, tanaman liar semak semak, dan bebatuan. Jarak tanam yang dipakai dalam budidaya alpukat ialah 6x6 m, dengan penduduk 278 bibit per Ha. Dapat juga ditanam dengan jarak tanam 7x7 m dengan penduduk 204 bibit per Ha.

Lubang tanam dibuat dengan kedalaman 70 cm dan lebar 70x70 cm. Lubang tersebut dibiarkan terbuka selama lebih kurang 2 minggu. Saat menggali, tanah bagian atas dan bawah dipisahkan. Tanah bagian atas dicampur dengan 25 kg pupuk kandang. Selanjutnya, lubang tanam ditutup kembali dengan posisi seperti semula.

Lubang tanam yang sudah ditutup tanah dikasih tanda berupa ajir supaya posisi tanam tidak salah. Pengolahan lahan sebaiknya dilaksanakan saat musim kemarau sehingga penanaman bibit alpukat bisa dilaksanakan pada awal musim hujan.

Penanaman

Sesudah bibit dan lubang tanam siap, bibit bisa dimasukkan ke dalam lubang tanam. Bibit dalam polybag semai dibuka dahulu dengan hati-hati, jangan sampai media semai hancur. Bibit ditimbun dengan tanah bekas galian lubang dan dilaksanakan penyiranam.


Selanjutnya, setiap bibit alpukat yang sudah ditanam sebaiknya dikasih lindungan untuk menghindari sinar matahari secara langsung, terpaan angin, dan siraman air hujan. Lindungan tersebut dibuat miring dengan bagian yang tinggi di sebelah timur. Peneduh ini dipasang kurang lebih selama 2-3 minggu hingga tunas-tunas baru tumbuh.

Pemeliharaan

Dalam pemeliharaan bibit alpukat, ada beberapa fase yang perlu diperhatikan supaya bibit alpukat mampu tumbuh dengan optimal. Beberapa fase yang bisa dilaksanakan tersebut di antaranya ialah dengan:

Penyiraman

Bibit alpukat yang baru ditanam membutuhkan banyak air, sehingga penyiraman perlu dilaksanakan pada setiap hari. Waktu yang akurat untuk menyiram ialah pada waktu pagi/sore hari. Tetapi, saat musim penghujan penyiraman tidak perlu dilaksanakan lagi.

Pemupukan

Pemupukan dilaksanakan secara rutin sebanyak 4 kali dalam setahun dengan jumlah pupuk yang dikasihkan bergantung pada umur tanaman. Pupuk yang biasa dipakai untuk pemupukan ialah pupuk urea, TSP, dan KCl. Pemupukan dilaksanakan dengan cara dimasukan ke dalam lubang yang dibuat melingkar di bawah tajuk tanaman dengan kedalaman sekitar 30 cm hingga 40 cm.

Penyiangan

Supaya tanaman alpukat tumbuh dengan baik maka gulma-gulma di sekeliling tanaman harus disiangi secara teratur. Proses penyiangan dilaksanakan dengan cara mencabut gulma dan rumput liar yang tumbuh di sekeliling bibit alpukat dengan memakai cangkul atau alat manual lainnya.

Pemangkasan

Pemangkasan hanya dilaksanakan pada cabang-cabang yang tumbuh terlalu padat atau ranting-ranting yang mati. Pemangkasan dilaksanakan secara hati-hati supaya luka bekas pemangkasan terhindar dari infeksi penyakit dan luka bekas pemangkasan sebaiknya dikasih penutup luka seperti parafin cair.

Penggemburan

Tanah di sekeliling tanaman perlu digemburkan secara periodik. Proses pengemburan bisa memakai bantuan alat cangkul dan semacamnya. Laksanakan secara perlahan dan hati-hati supaya tidak memutus akar tanaman alpukat miki.

Panen

Alpukat akan mulai berbuah sesudah berumur sekitar 10-15 tahun jika ditanam melalui biji, jika ditanam dengan sistem vegetatif umumnya akan mulai berbuah sesudah berumur sekitar 5 hingga 8 tahun bergantung pada perawatan yang dikasihkan. UMumnya buah akan bisa dipanen sesudah 6 hingga 7 bulan sesudah bunga mekar.

Jual Karung Laminasi
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hebat, Begini Cara Praktis Budidaya Alpukat Supaya Cepat Berbuah"

Posting Komentar