HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Fakta Menarik Bunga Rafflesia Arnoldi yang Jarang Diketahui

Produsen Karung Beras Jawa Timur - Lim Corporation

Jika berbicara tentang bunga raksasa pasti pikiran kita langsung tertuju pada satu bunga langka Rafflesia Arnoldi. Tumbuhan eksotis nan langka ini mempunyai banyak kelebihan yang berbeda dari tumbuhan lainnya. Bunga raksasa tidak mempunyai daun, akar, hingga batang hanya hidup menumpang pada tanaman inangnya. Tumbuhan yang sering disebut sebagai “bunga bangkai” ini ditemukan oleh Stamford Raffles dan rekannya Dr. James Arnold pada tahun 1818.

Tumbuhan asal Asia Tenggara ini memecahkan rekor sebagai tumbuhan berdiameter 106,7 cm dengan berat 11 kg, dan lobus (kelopak) setebal satu inci. Bunga ini menyerupai pot yang diapit lima kelopak berwarna merah bata dengan tutul berwarna putih.

Selain itu, bunga yang berada di daerah hutan lindung Boven Lais, Kabupaten Bengkulu Utara ini mempunyai 5 fenomena menarik yang perlu kita mengerti.

BACA JUGA:

Mempunyai bau yang busuk

Kalau umumnya bunga mengeluarkan bau yang wangi dan segar, berbeda dengan Rafflesia Arnoldi. Tumbuhan ini mempunyai bau yang khas seperti bau daging busuk, sehingga digemari oleh lalat dan serangga lainnya untuk hinggap. Ciri khas bau busuk ini adalah cara Rafflesia bertahan hidup. Bahkan, saat mekar pada hari-hari awal, bau bunga ini dapat sampai radius 30 meter. Saking unik dan berbedanya, Rafflesia Arnoldi masuk dalam salah satu bunga Nasional Indonesia.


Tidak tumbuh di sembarang lokasi

Selain sulit dikembangbiakan, tumbuhan ini hanya bisa tumbuh subur di habitat asalnya, yaitu di hutan Sumatera dan Jawa Barat. Menurut penelitian, bunga ini sangat bergantung pada inangnya, biji bunga rafflesia tidak akan tumbuh di sembarang pohon. Rafflesia Arnoldi tidak akan tumbuh selain di pohon Tetrasgitma, sejenis anggur hutan.

Tanaman parasit

Rafflesia Arnoldi masuk dalam golongan tanaman parasit, tanpa daun, batang, dan juga akar. Meskipun demikian, Rafflesia Arnoldi mempunyai manfaat sebagai obat tradisional, umumnya untuk persalinan dan pemulihan pasca melahirkan. Bungan ini juga dipakai sebagai afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah.


Sulit berkembang biak

Sesudah 81 tahun sejak ditemukannya Rafflesia Arnoldi, tumbuhan ini berhasil tumbuh diluar habitatnya. Kesulitannya disebabkan satu tanaman bunga rafflesia mempunyai dua jenis kelamin. Sedangkan tanaman pria Rafflesia lebih banyak daripada perempuan. Bunga Rafflesia berkembang biak melalui biji, namun bijinya sulit diperoleh sebab bunga pria dan perempuan sangat jarang mekar bersamaan.

Dalam masa pertumbuhan, rafflesia memerlukan waktu 21 bulan untuk tumbuh, mulai dari munculnya kuncup sampai mekar. Memerlukan waktu yang cukup lama untuk berbunga, rafflesia juga hanya mekar selama lima hari. Hal ini mengakibatkan sulitnya untuk berkembang biak.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Bunga Rafflesia Arnoldi yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar