HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Sebelum Membeli Beras Perhatikan Label SNI Pada Karung Beras, Mengapa?

Jual Karung Beras di Jawa Timur - Lim Corporation

Beras merupakan bagian dari bulir padi atau gabah yang sudah dipisah dari sekam. Sekam secara anatomi biasanya disebut palea yaitu bagian yang ditutupi dan lemma bagian yang menutupi. Salah satu fase pemrosesan hasil panen padi, gabah ditumbuk menggunakan lesung atau digiling sehingga bagian luarnya kulit gabah terlepas dengan isinya.

Pada bagian isi inilah, yang mempunyai warna putih, kemerahan, ungu, atau bahkan hitam, yang biasanya disebut beras. Sekarang ini beras menjadi bahan pokok utama penduduk Indonesia. Tetapi sekarang ini banyak sekali pedagang yang licik untuk menjual beras. Untuk itu anda harus waspada sekali saat hendak mau membeli beras.

Saat membeli beras memang bukan perkara yang gampang. Apalagi membeli beras dalam karung. Pengemasan beras dalam karung yang bagus umumnya memang menarik pelanggan untuk membelinya. Bila anda membeli beras di supermarket anda tidak dapat mengecek kualitas beras namun hanya dapat membaca keterangan yang tertulis di dalam karung berasnya atau kemasannya.

Baca Juga  : 

Akan tetapi memang kualitas beras yang masuk pasar modern umumnya telah mulai proses test kualitas dulu sehingga kebanyakan kualitas berasnya sesuai dengan harga dan keterangan di karungnya umumnya juga telah berlabel SNI di dalam karung kemasannya.

Berikut ini langkah – langkah yang bisa diikuti supaya terhindar dari pemalsuan beras :

1. Umumnya penjual beras kerap menusuk bagian karung paling bawah untuk mengambil beras dan menunjukan ke pembeli kualitas berasnya. Bila pedagang beras menawarkan mengecek kualitas berasnya selidiki lah bagian sektor tengah atau bagian atasnya atau cek secara awur. Biasanya kalau penjual beras keberatan ada gejala dia penjual licik.

2. Kalau tidak memungkinkan memeriksa beli lah beras dalam kemasan karung yang transparan sehingga kita dapat melihat tekstur beras. Apakah teksturnya utuh ,tidak terlalu banyak beras yang ciut, dan tidak ada campuran benda lain seperti batu. Jika Ciri-ciri semua itu ada pada beras yang akan anda beli berarti beras itu berkualitas baik.

3. Anda dapat memilih beras dalam karung yang terdapat label SNI walaupun ada banyak pemalsuan, minimal untuk meminimalisir kecurangan pada pedagang.


4. Macam beras itu banyak sekali jenisnya dan memiliki sifat sendiri contoh seperti baju wangi, sesuai dengan namanya beras ini memilki karakteristik wangi. Tekstur berasnya bulat – bulat kecil. Jadi jika ada beras yang teksturnya langsing atau lonjong namun beraroma wangi berarti menggunakan zat kimia.

Oleh sebab itu dianjurkan membeli di tempat distributor beras dengan kemasan yang dikemas langsung di depan kita. Distributor menyediakan berbagai jenis kemasan untuk beras atau karung beras dengan berbagai ukuran yang disesuaikan dengan keperluhan. Dapat berupa karung polos ataupun laminating yang tahan air.

5. Sebaiknya anda jangan terangsang dengan beras yang dikemas dengan warna putih yang jernih. Umumnya pelanggan tertipu dengan beras berwarna putih. Tampak bersih namun sebetulnya berbahaya sebab saat penggilingan dicampur dengan bahan pemutih. Beras yang berkualitas bagus memanglah putih namun tidak mulus masih ada warna buram buramnya sedikit.

6. Anda harus wasapada dengan beras yang memiliki karakter licin. Karena kemungkinan besar dikasih pelicin. Pelanggan umumnya cenderung menyukai beras yang licin sebab dianggap lebih pulen. Cara sederhana membedakan beras yang dikasih pelicin yaitu dengan menggengamnya dalam tangan lalu melepaskan kembali, Jika banyak yang menempel di tangan ditentukan beras tersebut kemungkinan memakai pelicin. Sekian artikel dari kami terima kasih semoga berguna dikemudian hari.

Distributor Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Membeli Beras Perhatikan Label SNI Pada Karung Beras, Mengapa?"

Posting Komentar