HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Budidaya Jamur Tiram Putih Untuk Para Pemula

Produsen Karung Laminasi Murah - Lim Corporation

Jamur sekarang menjadi bahan makanan yang banyak dicari. Budidaya jamur pun dikembangkan oleh penduduk untuk memenuhi permohonan pasar. Apalagi jamur memang adalah makanan yang menyehatkan.

Berdasarkan kasiatnya, jamur dibagi menjadi tiga golongan. Terdapat jamur yang bisa dikonsumsi, jamur yang dipakai obat, dan jamur yang beracun. Jamur yang dapat dikonsumsi ini mempunyai nilai gizi yang tinggi dan disebut dengan jamur edible atau layak makan.

Jamur mengandung rendah kalori dan nyaris tidak mempunyai lemak. Vitamin D dan B12 juga dapat anda temukan di dalam jamur, loh. Oleh sebab itu, jamur sangatlah pas untuk dikonsumsi.

Baca Juga : 

Salah satu jamur yang dapat dikonsumsi ialah jamur tiram. Jamur tiram serupa dengan teksturnya yang putih, lebar, tumbuh bergerombol seperti payung, dan teksturnya yang menyerupai cangkang tiram. Jamur tiram sangat gampang ditemukan apalagi di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak jarang penduduk membudidayakan jamur tiram ini sebab banyak sekali peminatnya.

Cara budidaya jamur tiram untuk pemula

Ada banyak macam jamur tiram, mulai dari jamur tiram abu-abu, tiram putih, cokelat, dan juga emas. Di setiap macam jamur tiram ini, pastinya mempunyai keunikannya masing-masing.

Tetapi salah satu jamur tiram yang banyak digandrungi oleh penduduk ialah jamur tiram putih. Keperluhan akan jamur tiram ini selalu tinggi sebab disukai oleh nyaris semua kalangan. Bahkan kreasi makanan dari jamur tiram putih ini banyak sekali.


Sebab keperluhannya yang semakin meningkat, tidak jarang orang berkeinginan untuk membudidayakan jamur tiram putih ini. Buat para pemula yang igin memulai budidaya jamur tiram, umumnya memulai budidaya dengan menumbuhkan baglog menjadi daging buah. Berikut cara budidaya jamur tiram untuk pemula:

Siapkan Kumbung

Kumbung atau rumah jamur adalah wadah untuk merawat baglog dan menyuburkan jamur. Kumbung umumnya berupa sebuah bangunan atau ruangan yang diisi dengan rak-rak untuk meletakkan baglog. Ruangan ini harus mempunyai kemampuan untuk menjaga suhu dan kelembaban.

Kumbung umumnya terbuat dari bambu atau kayu. Dinding kumbung dapat dibuat dari papan. Atapnya anda dapat memakai genteng. Disarankan untuk tidak memakai atap asbes atau seng, sebab akan mendatangkan panas.

Sedangkan pada bagian lantainya tetap memakai tanah, supaya air yang dipakai untuk menyiram jamur dapat meresap.

Di dalam kumbung dilengkapi dengan rak berupa kisi-kisi yang dibuat bersusun. Rak tersebut berguna untuk menyusun baglog. Rangka rak dapat dibuat dari bambu atau kayu. Latak rak diletakkan berjajar dan antara rak satu dengan yang lain dipisahkan oleh lorong untuk perawatan.


Ukuran kumbung yang disarankan sebaiknya tidak kurang dari 40 cm. Rak dapat dibuat hanya 2 – 3 tingkat saja. Lebar rak hingga 40 cm dan panjang setiap ruas rak hingga 1 meter. Setiap ruas rak sebesar ini mampu menyimpan 70 – 80 baglog. Banyaknya rak sendiri disesuaikan dengan jumlah baglog yang akan dibudidayakan.

Sebelum mamasukkan baglog ke dalam kumbung, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan.

1. Anda perlu membersihkan kumbung dan rak-rak dari kotoran.

2. laksanakan pengapuran dan penyemprotan dengan fungisida di bagian dalam kumbung. Perlu diamkan selama 2 hari sebelum baglog dimasukkan ke dalam kumbung.

Terakhir, saat bau telah hilang anda dapat masukkan baglog yang telah siap untuk ditumbuhkan. Di mana seluruh permukaannya telah tertutupi dengan serabut putih.

Menyiapkan Baglog

Baglog merupakan media tanam untuk meletakkan bibit jamur tiram. Sebab jamur tiram adalah jamur kayu, sehingga bahan utama dari baglog ialah serbuk gergaji. Baglog dibungkus plastik bertekstur silender, yang dimana salah satu ujungnya dikasih lubang. Di lubang inilah jamur tiram akan tumbuh menyembul keluar.

Pada budidaya jamur tiram skala besar, petani jamur umumnya membuat baglog sendiri. Tetapi bagi pemula, umumnya baglog dibeli dari pihak lain. Sehingga petani dapat pokok hanya menjalankan usaha budidaya saja tanpa harus membuat baglog sendiri.

Jual Karung Laminasi
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Budidaya Jamur Tiram Putih Untuk Para Pemula"

Posting Komentar