HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR KARUNG PLASTIK

Menyediakan: karung plastik (woven bag), karung beras, karung laminasi, karung putih polos, karung transparan, karung daur ulang, karung warna cream, karung warna kuning, karung gabah, karung bagor, karung roll, karung layar, karung printing, karung sablon, dll.

Melayani pemesanan karung sablon dan karung laminasi (printing) merk khusus (custom).

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Lengkap Budidaya Buah Matoa yang Cocok Untuk Pemula

Distributor Karung Laminasi High Quality - Lim Corporation 

Pohon matoa terbilang sangat gampang untuk ditemui, pohon ini sebetulnya berasal dari Papua sebab adalah tanaman khas yang menjadi identitas flora bagi wilayah tersebut, pohon ini memeliki ketinggian kurang lebih sekitar 50 meter.

Buah matoa bertekstur bulan dan sedikit melonjong dengan ukurannya yang tidak terlalu besar. Buah matoa mempunyai warna coklat kehitaman, teksturnya yang persis dengan telur puyuh ini gampang dikenali, kulitnya pun licin dan mempunyai bau yang manis.

Baca Juga  : 

Kandungan Matoa

Tanaman ini mempunyai banyak kandungan didalamnya. Matoa sangatlah sesuai bagi kalian yang menggemari buah-buahan untuk bisa bercocok tanam dengan buah unik ini. Pada kulit buah terdapat tanin dan juga saponin, pada biji mengandung adanya lemah dan polifenol.

Sedangkan pada dun terdapat juga tanin dan saponin yang mempunyai kandungan sama dengan kulit buah. Pada kulit batang terdapat lebih banyak kandungan didalamnya seperti flavonida, zat besi dan pectic substance. Pada buahnya terdapat berbagai macam vitamin yang menjadi kelebihan buah ini.

Masa Tanam Matoa

Kelebihan kandungan didalam buah menjadikan matoa sebagai salah satu tanaman yang sangatlah menarik untuk dibudidayakan. Terlebih cara budidaya matoa yang sangat gampang dan tidak membutuhkan banyak hal, tanaman ini juga bisa tumbuh dimana saja.

Masa penanaman matoa mempunyai waktu yang cukup panjang untuk dapat memperoleh buahnya. Beberapa orang membutuhkan waktu hingga sampai nyaris sekitar beberapa tahun. Tumbuhan ini tumbuh memanjang ke atas dan untuk mendapatkan sektor cabang matoa tentu kita harus mengiris pada sektor atasnya.

Pohon matoa bisa berbuah dua kali, umumnya pohon matoa akan berbuah pada saat hari raya idul fitri dan kedua sekitar 3 bulan sesudah matoa berbuah pertama kali. Tetapi, hasil buah yang diperoleh jauh lebih sedikit dari yang pertama, pohon ini terhitung musiman.

Ada Dua Cara metode Budidaya Matoa

Dalam metode budidayanya, pohon matoa bisa dikembangkan dengan dua cara yakni secara generatif dan vegetatif. Cara generatif yakni dengan cara menanam biji, sedangkan cara vegetatif yakni dengan pencangkokan.


Pemindahan bibit dari persemaian harus diperhatikan dan dilaksanakan secara waspada. Bibit matoa sangat sensitif apabila ada perubahan lingkungan. Terutama pada bagian akar matoa. Sebagai perpindahan bibit tidak dilaksanakan dengan cara mencabut, hal ini bisa merusak laju perkembangan bibit.

Polibag Baik Untuk Budidaya

Memakai polibag sangatlah disarankan dalam cara menanam tanaman matoa tersebut. Dengan memakai polibag, akan jauh lebih memudahkan untuk proses pemindahan bibit. Buatlah persemaian yang rutin didalam pembibitan buah tersebut.

Cara tanam matoa tersebut sebaiknya memakai pupuk organik, pupuk SP, pupuk urea dan kapur yang sangat baik untuk pertumbuhan bibit matoa. Semua pupuk dan tanaman cebakan tersebut bisa dicampurkan menjadi satu.

Cara Pemeliharaan Matoa

Cara memelihara buah matoa di atas pohon juga sangatlah gampang. Ketika buah telah mulai berbunga ini menandakan bahwa bunga bisa dimakan dalam jangka waktu 2 bulan sesudahnya. Jangan memakai plastik untuk menutupinya dari hama.

Dengan menutupi buah memakai plastik, ini tidak akan membantu buah cepat matang, malah sebaliknya, buah akan lebih gampang busuk. Tutupi buah sebaiknya memakai jaring. Tanaman ini sangat sesuai bagi kalian yang juga tertarik pada bisnis kuliner, sebab matoa dapat menjadi salah satu investasi yang baik.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Lengkap Budidaya Buah Matoa yang Cocok Untuk Pemula"

Posting Komentar